Akibat Jembatan Balun Ambles Pantura Gresik Overload

Dampak jembatan Balun Lamongan ambles, arus lalulintas dialihkan ke Pantura. Akibatnya jalan Daendels Pantura Lamongan Gresik overload. Rabo (30/3/2022).

Apalagi banyak terjadi kecelakaan, mobil mogok dan ban pecah.

Beberapa kecelakaan terjadi diantaranya di depan pelabuhan Internasional JIIPE dan di Jembatan Sembayat. Korban di Kedua kecelakaan ini meninggal dunia.

Truk mogok juga terjadi di depan SPBU  Abar-abir Bungah. Truk tronton dengan nomor Polisi L8523UN bermuatan berat dari arah Gresik menuju Jakarta mogok.

Akibat kejadian ini memperparah jalur jalan raya Daendels Tuban Lamongan Gresik.

Kemacetan panjang terjadi sejak Rabo (30/3/2022) pukul 03.00 Wib, kendaraan dari dua arah tidak bisa bergerak akibat ada truk yang bannya pecah di Panceng.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Kasat Lantas Polres Gresik AKP Engkos Sarkosi menuturkan pengalihan arus kendaraan berat dari arah Surabaya sampai Lamongan.

Kendaraan berat roda enam ke atas dari arah Surabaya menuju Lamongan dialihkan ke arah exit tol Manyar.

“Untuk semua kendaraan jenis bus yang menuju Bojonegoro Tuban dialihkan ke arah exit tol Manyar atau Pantura,” ucapnya, Rabu (30/3).

Kemudian pengalihan arus kendaraan berat dari exit tol Kebomas menuju Lamongan, kendaraan roda enam ke atas disarankan masuk tol KLBM.

Truk tronton Nopol L8523UN Mogok didepan SPBU Abar-abir Bungah Gresik memperparah kemacetan di jalur Pantura Gresik. (Foto: Tiko)

Pengalihan arus kendaraan berat dari Bunder menuju Lamongan, khusus jenis kendaraan roda enam ke atas dialihkan ke arah Jalan Banjarsari, Kecamatan Cerme.

“Khusus unyuk kendaraan roda empat tetap bisa melalui jalur Duduksampeyan, menuju Lamongan,” tutupnya.

Hingga berita ini diturunkan kemacetan masih terjadi. (Tik)

About Editor02

Check Also

Muncul Wabah PMK: Pemkab Gresik Upayakan Bantuan Untuk Peternak Sapi

Bupati yang daerahnya telah terjangkit penyakit mulut dan kuku (PMK) menjadi Garda terdepan dalam penanganan …

#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *