Psm

142 PSM Gresik Dilantik

#

Kabargresik_Pengukuhan Pengurus Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (I-PSM) masa bakti 2013-2018 dan Diklat Kesetiakawanan Sosial dilaksanakan Rabu siang (27/11/2013), di Aula Dispenduk Kabupaten Gresik.

Kegiatan yang diselenggarakan ini mengukuhkan 142 relawan. 52 relawan dari tingkat kabupaten dan masing-masing 5 relawan dari 18 kecamatan di Gresik.

Ketua PSM Gresik, Lestari Widodo menyatakan pihaknya beserta relawan pendamping  berharap ada perhatian yang lebih dari Pemerintah Kabupaten Gresik,

“Saya berharap Pemerintah Gresik memberikan peran dan ruang serta anggaran yang sesuai dengan berbagai macam aktifitas PSM, karena selama ini kami swadaya,” katanya.

Dalam kegiatan Diklat Kesetiakawanan Sosial ini, 142 relawan PSM akan mendapatkan berbagai materi dan simulasi terkait seluk-beluk kesosialan.

“Relawan harus dapat melakukan berbagai tehnik pendampingan penyandang masalah kesejahteraan sosial” kata alumnus STAI Qomaruddin ini.

Sementara itu, para relawan yang mendapatkan pengarahan ini rencanya akan menjadi mitra dari 28 Jenis Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) beberapa diantaranya adalah : Keluarga Miskin, Penyandang Disabilitas, Gelandangan psikotik, Anak jalanan, Anak Putus Sekolah, Wanita rawan sosial ekonomi dan seterusnya. (Chidir)

Editor: sutikhon

About Editor02

Check Also

Polres Gresik Pasang Garis Polisi Di Pesanggrahan Kramat Ki Ageng

# Polres Gresik Kamis sore (16/6/2022) telah memasang garis Polisi dilokasi ritual manusia menikah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.