Badik Choiruddin dan Melisa Wulan dinobatkan sebagai Cak dan Yuk 2016. (Foto: Aaam/kabargresik.com)

Badik Dan Melisa Cak Yuk 2016

Badik Choiruddin dan Melisa Wulan dinobatkan sebagai Cak dan Yuk 2016. (Foto: Aaam/kabargresik.com)
Badik Choiruddin dan Melisa Wulan dinobatkan sebagai Cak dan Yuk 2016. (Foto: Aaam/kabargresik.com)
#

kabargresik.com – Penobatan Duta Wisata Kabupaten Gresik tuntas, pada Sabtu malam (29/10). Badik Choiruddin dan Melisa Wulan, dinobatkan sebagai Cak dan Yuk Gresik 2016. Selain itu, Rizaldi Ega dan Novalia Budi menjadi Duta Wisata Favorit atau juara favorit pilihan masyarakat Gresik.
Pemberian hadiah dan selempang duta wisata itu diberikan Cak Jabir, dan Yuk Firda Cak & Yuk 2015. di Stadion Gelora Joko Samudra (GJS) Gresik, Sabtu malam. Badik adalah merupakan mahasiswa UPN Veteran Jawa timur. Sementara, Melisa adalah siswi SMA Negeri 1 Gresik. Keduanya berhasil menyisihkan 15 finalis lainnya menjadi Cak dan Yuk Gresik 2016.
Riza Fitri Aninda, salah satu dewan juri mengatakan, keduanya terpilih sebagai duta wisata karena memenuhi hampir semua kriteria yang disyaratkan oleh panitia. “Salah satunya jawaban lugas dan tepat ketika menjawab pertanyaan dewan juri dan jajaran muspida di atas panggung,” ujar ketua ikatan Putra-puti Jawa Timur itu.
Ia juga mengungkapkan, penilaian pemenang Duta Wisata Gresik, tak hanya dilakukan saat malam grand final, namun sejak masa karantina. “Kami melakukan penilaian ini secara objektif dan terbuka. Keduanya memiliki inteligensia dan performa yang melebihi finalis lainnya,” jelasnya.
Malam grand final dibagi dalam dua sesi. Pertama babak penyisihan dari 15 pasang finalis menjadi 5 pasang. Selanjutnya, pada sesi kedua, kelima pasang finalis tersebut harus menjawab pertanyaan yang diajukan Bupati dan jajaran Muspida Gresik.
Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto memberikan pertanyaan kepada Melisa tentang siapa nama lain dari Sunan Giri. Tanpa pikir panjang, dengan sigap dan yakin Yuk Melisa menjawab Prabu Satmoto. Jawaban ini membuat Sambari tersenyum sembari menganggukkan kepala. Dan tidak disangka, ternyata pertanyaan Bupati tersebut mengantarkan Melisa menjadi Yuk Gresik 2016.
Yuk Melisa Wulan mengungkapkan, dia tidak menyangka bisa meraih gelar tersebut. Dia merasa sangat bersyukur bisa jadi juara. “Padahal saingannya berat-berat semua. Orangnya pintar-pintar semua,”ungkapnya merendah.
Siswi SMA 1 Gresik tersebut berharap bisa memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Gresik. “Semoga saat mewakili Kabupaten Gresik di tingkat provinsi nanti, bisa menjadi yang terbaik sehingga bisa membawa nama harum Gresik. Semoga pada masa-masa mendatang saya bisa maksimal dalam mempromosikan potensi kepariwisataan Kabupaten Gresik,” imbuh Melisa.
Hal senada juga diungkapkan Badik Choiruddin. Cak Gresik 2016 ini mengaku, bahagia dengan yang dia raih. Sebagai duta wisata, dia ingin lebih mengembangkan potensi pariwisata di Kabupaten Gresik. “Saya juga bertekad memperkenalkan pariwisata melalui media trip anak sekolah khususnya SMA. Sehingga saat mereka kuliah ke luar Kabupaten Gresik mereka akan mempromosikan dan memperkenalkan Gresik,” terangnya.
Kepala Disbuparpora Kabupaten Gresik, Siswadi Aprilianto mengatakan, pemilihan Cak dan Yuk Gresik 2016 ini bertujuan mencari figur-figur kepariwisataan. Mereka akan mengenalkan potensi dan sumber daya pariwisata Kabupaten Gresik.
“Harapan kami, Duta Wisata Gresik yang baru terpilih ini lebih mampu mempromosikan potensi wisata dan kearifan lokal yang ada,” harapnya.
Pemenang lainnya, Wakil I, Cak Ilham dan Yuk Fitriatuz Zahro. Wakil II Cak Sujud Romadhon dan Yuk Hepy Mandiana Sari. Sedangkan untuk Harapan I diraih Cak Wahyu Firmansyah dan Yuk Syaila Septing. Serta Harapan II Cak Jefri Ardiansyah dan Yuk Nurul Qomaridiyah.
Selanjutnya, kategori terinspiratif Cak Kevin Krisna dan Yuk Diva Nazira, kategori persahabatan diraih Cak Miftahun Ahyar dan Yuk Sari Mutya, kategori berbakat Cak Luthfi Dahlan dan Yuk Aprilia Susanti. (aam/k1)

About Editor02

Check Also

Polres Gresik Pasang Garis Polisi Di Pesanggrahan Kramat Ki Ageng

# Polres Gresik Kamis sore (16/6/2022) telah memasang garis Polisi dilokasi ritual manusia menikah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.