Bangun Gedung, UMG Tambah Fakultas Favorit

#

Kabargresik_ Universitas

image

Muhammadiyah Gresik (UMG), berupaya terus meningkatkan pelayanan pendidikan melalui peningkatan sarana dan prasarana. Sarana tersebut yakni penambahan gedung sembilan lantai yang rencananya akan diresmikan awal bulan April 2016 mendatang.

Bila tidak ada aral yang melintang, kampus dengan jargon The Power Islamic Enterpreneurship yang berlokasi di Jl Sumatera 101 GKB meresmikan gedung barunya.

“Memang sebagaimana rencana, kami akan meresmikan gedung baru ini insyallah awal april 2016,” kata Rektor UMG, Tri Ariprabowo.

Lebih lanjut, menurut Tri, sapaan akrab Tri Ariprabowo, bila gedung baru yang dibangun sejak hampir setahun itu sudah hampir rampung dikerjakan. Adapun peruntukan ruang dari gedung tersebut juga sudah ditentukan. “Untuk lantai 1 dan 2 digunakan sebagai basement (parkir dan sebagainya), sedangkan lantai 3 berfungsi sebagai pusat layanan, kalau lantai 4, 5, 6 untuk ruang kelas, lalu 7 dan 8 perkantoran,” jelasnya.

Masih kata Rektor UMG, bila penambahan ruang kelas tiga lantai itu, berjumlah  21 ruangan. “Penambahan kelas itu juga karena kurang. Dan juga ada rencana penambahan program studi yakni program magister Bahasa Inggris, Ilmu Komunikasi, Enterprenuer, dan Hukum,” pungkasnya.

Pembangunan gedung baru tersebut menelan biaya sebesar 35 Miliar. Selain gedung baru sembilan lantai, UMG juga tengah menyiapkan lahan di Desa Tebaloan Kecamatan Duduksampeyan Gresik, guna pengembangan kampusnya. (Ghofar/k1)

About Editor02

Check Also

Wow Pungutan Siswa Baru MAN 1 Bungah 2.7 Juta

# Sebuah postingan terkait pungutan senilai 2,7 juta bagi siswa baru diunggah oleh akun Historiono …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.