Gresik Mulai Dilirik Universitas Ciputra

#

image

Kabargresik_ Sebanyak 420 Mahasiswa Jurusan Internasiaonal Bisnis Universitas Ciputra Surabaya Menggelar Bazaar UKM. Workhsop dan berbagai lomba menarik untuk warga Gresik (5/10/2013).

Kegiatan para mahasiswa untuk mempromosikan berbagai potensi UKM yang tersebar di Kabupaten Gresik yang diharpakan disambut Bupati Gresik ini akhirnya hanya diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan, M. Nadlif.  
Dalam sambutannnya, M. Nadlif mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada Keluarga Besar Universitas Ciputra karena menjadikan Gresik sebagai destinasi kegiatan ini “Alangkah indhanya jika kegiatan ini nanti ada tindak lanjutnya, mudah-mudahan kegiatan ini tidak mengecewakan kita semua” Kata Nadlif dengan bersemangat.

Sementara itu proses dibukanya Even Gresik Vagansa oleh Mahasiswa Ciputra ini ditandai dengan pemotongan pita oleh M. Nadlif didampingi beberapa dosen Universitas Ciputra.

Sebagaimana diketahui, dalam kegiatan Gresik Vagansa yang dilaksanakan selama 2 hari ini  Menjaring sekitar 35 Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang ada di Gresik. untuk memudahkan proses penjaringan UKM, terdapat 8 klaster atau kategorisasi UKM meliputi; 1)Hasil Laut, 2)Kerajinan Tangan, 4)Agribisnis, 5)Makanan dalam kemasan, 6)Batik, 7)Sandang Non-Batik, Garmen Non-Sandang dan, 8)Kulit.

Sementara itu agar ekspo menyedot perhatian warga gresik, panitia Gresik Vagansa menyuguhkan berbagai lomba yang melibatkan pelajar dan masyarakat umum Gresik. Lomba-mba tersebut diantaranya; Gresik Idol (Lomba Menyanyi), Goyang Gresik (Lomba Menari), Lomba Fotografi, Lomba Cerdas Cermat serta Lomba sekaligus Workshop Junalistik. 

Kepala Deputi Internasional Bisnis Universitas Ciputra Surabaya, Tommy Christian Efrata, SE., M.Sc., menyatakan dalam even besutan mahasiswanya ini diharapkan dapat melatih kemampuan mahasiwanya dalam menangkap peluang-peluang usaha yang ada, “Harapan kami memang para mahasiswa dapat berkenalan secara langsung dalam dunia enterpreneurship sejak semester satu, sebab pelajar enterpreneur tidak bisa hanya di kelas saja. Nah, baru setelah ini (baca: semester dua) mahasiswa sudah harus punya pekerjaan sendiri-sendiri” ungkap Tommy.(Chidir).

Editor: Sutikhon

About Editor02

Check Also

Polres Gresik Pasang Garis Polisi Di Pesanggrahan Kramat Ki Ageng

# Polres Gresik Kamis sore (16/6/2022) telah memasang garis Polisi dilokasi ritual manusia menikah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.