Menu

Mode Gelap
Didukung Bank Dunia, BPN Gresik Laksanakan Program PTSL PM Bongkar Cara Culas Presensi ASN Kab Gresik Pantura Gresik Dikepung Banjir Dikdasmen PC Aisyiyah Benjeng Adakan Sosialisasi Bahaya TBC Bersama Tim Puskesmas Benjeng Pendangkalan Tambat Perahu Dan Susahnya BBM Nelayan Di Ngemboh, Ini Solusi Gus Yani

PEMERINTAHAN · 25 Jan 2023 18:01 WIB ·

Hoaks OTT OPD Gresik Pengaruhi Psikologi Pejabat


 Hoaks OTT OPD Gresik Pengaruhi Psikologi Pejabat Perbesar

Salah satu media online memberitakan isu adanya operasi tangkap tangan (OTT) salah satu peserta seleksi terbuka jabatan Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Pemkab Gresik yang mengarah ke Sukardi.

Sebagi informasi, Sukardi merupakan pejabat yang lolos tiga besar dalam seleksi memperebutkan Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Pria yang akrab disapa Kardi ini juga merasa sengaja dibunuh karakternya terkait isue operasi tangkat tangan dirinya terkait dengan seleksi terbuka (Selter).

“Kami sangat dirugikan atas kabar itu,” ungkap Sukardi di kantor Kecamatan Kedamean, Rabu (25/1/2023).

Tak hanya dirinya, menurut Kardi, kabar itu juga menuding pemerintah daerah tak bersih dalam pelaksanaan seleksi terbuka.

“Karena selter seolah-olah dipermainkan dengan uang sogok dan suap,” imbuhnya.

Selanjutnya, dia akan menelusuri isu OTT itu berawal darimana. Jika memang isu yang muncul itu hanya untuk membunuh karakternya sebagai salah satu peserta selter maka ia akan mengambil langkah hukum.

“Saya sangat menyayangkan isue yang tidak mendasar tetapi jadi berita sehingga. Padahal hak demi Allah ini fitnah yang ditujukan ke saya dan pemerintah yang ounya gawe selter,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala BKP SDM Pemkab Gresik, Khusaini saat dikonfirmasi mengaku kaget. Karena ia tidak mendengar isue itu. Menurutnya itu sengaja dilempar untuk menjatuhkan wibawa pemerintah.

“Sampai hari ini tidak ada apa-apa. Kabar itu memang sengaja dilempar. Seolah-olah ada jual beli jabatan. Tapi sampai hari ini juga tidak ada buktinya,” ujarnya. (Tik)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Yanuris Komitmen Menjadikan Sekolahnya Ramah Anak

23 Januari 2023 - 20:09 WIB

Didukung Bank Dunia, BPN Gresik Laksanakan Program PTSL PM

23 Januari 2023 - 10:37 WIB

Bongkar Cara Culas Presensi ASN Kab Gresik

16 Januari 2023 - 07:00 WIB

Kapal kargo Fortuner terbakar di dekat Perairan Gresik

12 Januari 2023 - 22:52 WIB

Target 25% Identitas Kependudukan Digital di Gresik 2023

12 Januari 2023 - 18:12 WIB

Pohon Dan Tiang Listrik Roboh, Lalin JL Deandels Golokan Macet

10 Januari 2023 - 19:11 WIB

Trending di Peristiwa