Innova Ditemukan Didasar Laut Gresik

#

kabar Gresik_ Petugas Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Kabupaten Gresik, Jawa Timur, menemukan mobil di dasar laut perairan Gresik, Sabtu (11/5).

Penemuan bangkai mobil Innova yang berwarna silver dan tahun pembuatan 1998 berada dalam satu kintainer, berawal dari warga Kebungsong Gresik yang tergabung Paguyuban Alam Lestari Laut Tradisonal (Palaut) saat pencari besi tua yang tergabung dalam Paguyuban Alam Lestari Laut Tradisonal (Palaut) melakukan penyelaman mencari besi tua di dasar laut.

Pencarian besi menggunakan magnet untuk memancing besi tua yang tertinggal di dasar laut.

“Ketika magnet berada di perairan Pelabuhan PT WNI yang berkedalaman 30 meter, salah seorang pencari besi mengaku mengangkat benda berat, kemudian dilakukan penyelaman dan diketahui ada kontainer atau petikemas di dasar laut,” kata Kasatpol Air Polres Gresik AKP Bintara.

Bintara mengatakan, setelah dilakukan pengangkatan terhadap kontainer yang mempunyai ukuran berat 20 kaki dari dasar laut, dan isi kontainer dibuka, terdapat mobil di dalamnya.

“Kami melakukan pengangkatan atau evakuasi dengan menggunakan crane atau alat berat untuk mengangkat kontainer beserta mobilnya dari dasar laut,” katanya.

Salah seorang pencari besi tua, Roi Fadeli, mengemukakan bahwa awalnya tidak menyangka bisa menemukan mobil di dasar laut di wilayah perairan Kabupaten Gresik, sebab sebelumnya tidak ada peristiwa kapal tenggelam atau mobil yang tercebur di dasar laut.

keberadaan kontainer yang berisi mobil di dasar laut itu diduga sisa kontainer dari peristiwa tenggelamnya kapal di perairan Surabaya, kemudian terbawa arus hingga sampai ke perairan Gresik. (tik)

About Editor02

Check Also

Polres Gresik Pasang Garis Polisi Di Pesanggrahan Kramat Ki Ageng

# Polres Gresik Kamis sore (16/6/2022) telah memasang garis Polisi dilokasi ritual manusia menikah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.