Jl Siti Fatimah Diresmikan

#

image

Kabargresik_ Bupati Gresik,  Sambari Halim Radianto meresmikan penggunaan Jalan Siti Fatimah Binti Maimun  Gresik, Minggu (1/12).  Peresmian ini ditandai dengan pengguntingan rangkaian melati oleh Isteri Bupati Gresik yang juga ketua TP PKK Persatuan Ibu Hj. Maria Ulfa Sambari HR didampingi ketua GOW Gresik yang juga isteri Wakil Bupati Gresik, Ibu Hj. Zumrotus Solihah Qosim.
 
Selain pengguntingan pita, peresmian Jalan yang menghubungkan antara Jl Jawa (GKB) dan Jl Tridarma Gresik sejauh 2,559 km ditandai dengan pelepasan peserta jalan sehat. Bupati juga mendirikan papan nama jalan yang terletak di ujung dekat jalan Jawa. Pemasangan nama jalan baru yaitu Jalan Siti Fatimah Binti Maimun  Gresik menandai beroperasinya jalan selebar 6 meter dan telah menghabiskan dana sebesar Rp. 5,4 milyar APBD Gresik 2013 ini.
 
Pada kesempatan itu, Bupati yang didampingi wakil Bupati Gresik, Drs. Mohammad Qosim, M.Si beserta segenap anggota Muspida Gresik menyampaikan menyampaikan terima kasih kepada PT, Semen Indonesia, Tbk, “Atas nama Pemerintah dan Masyarakat Gresik sangat berterimakasih kepada PT Semen Indonesia, Tbk yang telah meminjam pakaikan asset lahannya untuk digunakan jalan tembus”. Menurut Bupati, Peminjaman ini menunjukkan kepedukian yang besar dari PT Semen Indonesia kepada masyarakat Gresik.
 
Pada kesempatan itu Bupati juga mengungkapkan, Tujuan Pemerintah Kabupaten Gresik membangun jalan tembus ini untuk kelancaran arus lalu lintas didalam kota. “Setidaknya jalan ini bisa memecah kemacetan arus lalu lintas yang selama ini bertumpu pada jalan dokter Wahidin Sudirohusodo. Dengan kelancaran arus Lalu Lintas dalam kota dampaknya akan sangat besar terhadap kehidupan masyarakat” katanya.
 
Wakil Bupati Gresik, Drs. Mohammad Qosim, M.Si juga berharap, agar masyarakat memanfaatkan keberadaan jalan ini dengan baik. “ Karena jalan ini baru dan masih mulus, jangan disalah gunakan untuk kebut-kebutan atau untuk berbuat yang tidak baik.  Jalan Siti Fatimah Binti Maimun yang merupakan jalan tembus akan lebih memudahkan pengembangan wilayah sekitarnya. Misal pengembangan wisata Telaga ngipik serta pengembangan ekonomi masyarakat sekitar” tambah Qosim optimis.
 
Tentang pembangunan jalan tembus baru yang menghubungkan antara Jl Jawa (GKB) dan Jl Tridarma Gresik memang sebuah terobosan bagus. Ujar kabag Humas Pemkab Gresik, Agus Setya Prambudi. “Tak banyak Pemerintah yang berhasil membangun jalan baru dalam mengatasi kemacetan di perkotaan. Langkah berani yang diambil Bupati Gresik, Dr. Sambari Halim Radianto untuk mengatasi kemacetan itu dengan membangun jalan baru merupakan solusi untuk mengurangi kemacetan Jalan Wahidin Sudirohusodo sekaligus prestasi” ujar Agus. (sdm/hpg)  

Editoe: sutikhon

About Editor02

Check Also

Polres Gresik Pasang Garis Polisi Di Pesanggrahan Kramat Ki Ageng

# Polres Gresik Kamis sore (16/6/2022) telah memasang garis Polisi dilokasi ritual manusia menikah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.