Kades Sukorejo Akrabkan Warga Dengan Bukber Bersama Yatim

Pemerintah Desa (Pemdes) Sukorejo, Kecamatan Bungah memanfaatkan momentum Ramadhan untuk mengakrabkan warganya agar bisa bersilaturahmi dan berbagi. Salah satu acara yang digelar  adalah berbuka bersama  warga sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim piatu, Selasa (26/4).

Acara berlangsung hangat, semuanya dikemas secara sederhana. Usai menerima satuan uang tunai dan bingkisan, Anak-anak yatim piatu berkumpul lalu memanjatkan doa bersama.

Kepala Desa Sukorejo, H. Muslikh mengatakan, agenda buka bersama dan santunan kepada anak yatim piatu ini merupakan tradisi tahunan sebagai wujud kasih sayang dan kepedulian pemerintah desa terhadap warga.

“Kegiatan ini rutin kita laksanakan tiap tahun, selain santunan dari dana sosial Pemdes, ada juga santunan dari BUMDes,” kata Muslikh.
Pada kesempatan ini, total sebanyak 22 anak yatim menerima santunan. Beberapa bantuan diantaranya telah diberikan secara simbolis sebelumnya saat acara Festival BUMDes dan UMKM 2022 yang digelar oleh DPRD Gresik di Alun-alun. Saat itu, Pemdes Sukorejo juga mengirimkan delegas produk BUMDes untuk dipamerkan.

“Saat Festival BUMDes dan UMKM 2022 kami sudah menyalurkan beberapa santunan kepada anak yatim piatu secara simbolis, sekaligus mengirimkan produk BUMDes untuk dipamerkan,” sambungnya.

Masih menurut Muslikh, agenda ini juga dalam rangka memberi semangat kepada anak yatim piatu agar tetap optimis menggapai cita dan senantiasa semangat dalam membangun bangsa ke depannya.

“Tujuan kami adalah memberikan semangat kepada anak yatim piatu agar selalu optimis dan konsisten dalam mewujudkan cita-cita untuk menjadi lebih baik lagi ke depannya,” imbuhnya.

Selain meringankan sedikit beban hidup anak yatim piatu, Muslikh berharap santunan tersebut dapat menambah kebahagiaan mereka saat Hari Raya Idul Fitri.

“Semoga santunan ini bisa menambah kebahagiaan anak-anak yatim piatu warga kami, karena kebahagiaan mereka adalah kebahagiaan kami juga,” tutupnya.(tik)

About Editor02

Check Also

Korban Laka Pertigaan Bungah Mantan Guru Olahraga

Pertigaan bunga kembali menelan korban, kali ini kecelakaan hebat terjadi antara  Truk Kontainer menabrak Mobil …

#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *