Kemarau Panjang, Pemda Gelontor Air Bersih

#

Pemkab Gresik melalui Badan Penanggulangan Bencana, Kamis (18/8) mulai menggelontor air bersih ke sejumlah wilayah di Kabupaten Gresik. Selain akibat kemarau panjang, bantuan air bersih juga diperuntukan bagi daerah yang air sumurnya terasa asin, sehingga tidak bisa digunakan untuk minum dan kebutuhan memasak lainnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Gresik, Hari Sucipto turun langsung ke lokasi yang membutuhkan bantuan air bersih mengatakan, pihaknya siap kapan saja memberikan bantuan air bersih kepada daerah-daerah yang membutuhkan. “Setiap ada permintaan dari masyakarat, kami akan secepatkan merespon dan mengirim bantuan air bersih sesuai kebutuhan masyarakat,” tandas mantan Sekretaris dewan (Sekwan) DPRD Gresik ini.

Lebih lanjut Hari menjelaskan, seperti sekarang ini, pihaknya mengirim bantuan air bersih untuk 7224 Kepala Keluarga (KK) di 14 desa yang ada di wilayah Kecamatan Sidayu. “Setelah pengiriman bantuan air bersih ke Sidayu tuntas, kami juga secepatnya akan mengirim bantuan air bersih ke wilayah Kecamatan Dukun berdasarkan pengajuan dari masyarakat,” ujar Hari didampingi Camat Sidayu Yusuf saat memantau pemberian air bersih di Desa Mriyunan Kecamatan Sidayu, kemarin. (dik/tik)

About Editor02

Check Also

Blower PT Hutan Lestari Terbakar 6 Korban Luka Parah

# Blower milik PT Hutan lestari¬† di jalan Kapten Darmo sugondo Gresik terbakar, kebakaran ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.