Kerusakan Jalur Pantura Makin Parah

#

Kabargresik_ Jalur akses utama pantura, yang menghubungkan Kabupaten Gresik-Lamongan, dan Tuban mengalami kerusakan panjang. Selain medan jalan yang licin, jalan berlubang di jalur ini membuat jalur ini rawan mengalami kecelakaan (23/12/2013).

 

Jalan Raya Daendles, yang terletak di sepanjang kecamatan Bungah dan Sidayu, Gresik mengalami kerusakan. Kerusakan pada badan jalan ini di duga karena postur tanah-gerak. Selain karena postur tanah gerak, hujan yang sering mengguyur jalan raya ini juga dilalui oleh truk-truk bertonase berat.

 

Akibatnya, banyaknya lubang di sisi kiri jalan, membuat para pengendara jalan tersebut memilih melintas di tengah badan jalan, dan tak jarang pula  melakukan zig-zag untuk menghindari kerusakan.

 

Kondisi terparah jalur ini berada di beberapa titik, yakni, di sekitar Desa Kemangi, Abar-abir dan Desa Ngawen, Kecamatan Sidayu Gresik. Bahkan di sekitar desa kemangi, kerusakan membuat separuh badan jalan tidak bisa dilewati.

 

Dari keterangan warga, H. Yaghsa, asal Desa Kemangi yang sehari-hari bekerja sebagai tambal ban dijalan tersebut mengatakan jika ia sering menyaksikan dengan mata kepalanya sendiri pengendara terjatuh, karena terjebak lubang jalan dan mengalami kecelakaan, “Banyak yang jatuh sendir, itu karena jalan rusak, apalagi kalau malam kan jalan tidak terlihat,” Katanya.

 

Sementara itu, walau kerusakan akses pantura ini semakin menjalar, belum nampak respon dari pemerintah untuk memperbaiki jalan yang menghubungkan Gresik, Lamongan dan Tuban ini. (Chidir).

Editor: sutikhon

About Editor02

Check Also

Polres Gresik Pasang Garis Polisi Di Pesanggrahan Kramat Ki Ageng

# Polres Gresik Kamis sore (16/6/2022) telah memasang garis Polisi dilokasi ritual manusia menikah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.