Lakon Suami Takut Istri Dihari Ke Dua

#

image

Kabargresik_  Hari kedua parade Teater SMA NU 1 Gresik ‪Kamis (8/5/2014)penampilan pertama oleh Teater Tesos dari Siswa-siswi Kelas X IPS dengan mengangkat lakon Suami-suami Takut Istri. Sebuah adegan Teater Tesos cukup menarik dan terdapat sebuah kritik, diantaranya  para suami sedang bergumam,

“Harusnya itu pagi-pagi kaya gini kita semua lagi duduk nyantai sambil dibikinin kopi sama istri kita, benar apa kata orang kalo dunia mau kiamat, buktinya jaman sekarang masa iya suami takut istri”.

Usai penampilan Teataer Tesos, menyusul kemudian penampilan Teater 48 dari Siswa-siswi Kelas XI Bahasa, dengan judul Orang Kasar.

Dalam naskah itu seorang janda muda kaya raya bernama Nyonya Martopo ditinggal mati oleh suaminya. Dan 7 bulan semenjak kematian suaminya, Nyonya Martopo memilih mengurung diri di dalam rumahnya.

Nyonya Martopo sama sekali tidak mau melanjutkan hidup, mesti hanya membukakan pintu dan menerima tamu sekalipun. Walaupun setelah kematian suaminya, dia mendapati kenyataan bahwa suaminya selama ini tidak setia, ia tetap ingin menunjukkan bahwa ia adalah wanita yang setia bagi suaminya.

Sedangkan Penampilan terakhir ‪ditampilkan oleh Pinapple Teater dari Kelas XI IPA 4. Anak-anak Pinapple memainkan drama yang berjudul Tiang Debu yang mengkisahkan seorang peramal tua yang akan meninggal yang meramalkan rumah tangga anak perempuannya yang mengalami kerumitan dan akhirnya benar-benar terjadi. (Chidir).

Editor: sutikhon

About Editor02

Check Also

Polres Gresik Pasang Garis Polisi Di Pesanggrahan Kramat Ki Ageng

# Polres Gresik Kamis sore (16/6/2022) telah memasang garis Polisi dilokasi ritual manusia menikah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.