Longsor Bawean Dapat Bantuan

#

Kabargresik_ Terkait Bencana longsor yang terjadi di 3 (tiga) lokasi di Pulau Bawean, Bupati Gresik menyiapkan sejumlah bantuan. ”Intinya pihak Pemkab Gresik sudah menyiapkan, baik itu sembako maupun tim medis yang siap diberangkatkan. Hanya untuk saat ini terkendala cuaca dan transportasi. Insyaallah pada Jum’at nanti kami siap berangkat kesana” hal ini disampaikan oleh Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto, M.Si usai mengunjungi perayaan Natal oleh umat Kristiani di halaman Gereja Kristen Indonesia (GKI) Bunder Gresik, Rabu (25/12).
 
Bupati yang saat itu didampingi oleh Wakil Bupati Gresik Drs. Mohammad Qosim, M.Si mengatakan, pihaknya sudah mendapat laporan dari Camat setempat tentang kejadian Bencana tanah Longsor yang terjadi di wilayah Pulau Bawean tersebut. Ada 3 lokasi bencana yaitu di Desa Telukjatidawang Kecamatan Tambak, Desa Sungairujing dan Desa Daun Kecamatan Sangkapura. Dari laporan Camat setempat memang tidak ada korban jiwa, namun setidaknya ada 5 (lima) rumah warga yang rusak.  
 
Atas kerusakan rumah warga yang diakibatkan bencana longsor kali ini, Pihak BPBD Gresik akan menginventarisir tingkat kerusakannya. BPBD Gresik juga menyiapkan sejumlah bantuan yang segera dikirim. “ Apabila cuaca sudah baik kami akan segera kesana dengan membawa sejumlah bantuan. Insyaallah pada Jum’at besok” tukas Wabup Gresik, Drs. Mohammad Qosim saat mendampingi Bupati.
 
Abdul Adim, Camat Sangkapura melalui kabag Humas Pemkab Gresik Agus setya Prambudi mengatakan, Kami sudah menyuruh pindah ketempat yang aman  kepada masyarakat diarea bencana terutama warga Duku, desa Sungairujing.  Abdul Adim juga mengatakan peristiwa longsor ini pertama kali terjadi. “ Ini murni bencana alam,  bukan karena penggundulan hutan. Diatas hutannya terjaga rapi tidak pernah ada penebangan pohon, kemungkinan akibat curah hujan tinggi” (sdm)

Editor: sutikhon

About Editor02

Check Also

Bupati Gresik Mendorong Afirmasi PPPK Untuk Nakes

# Semangat berkurban tenaga kesehatan (Nakes) harus diimbangi dengan apresiasi yang tinggi, diantaranya dengan mendorong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.