Mts Al Karimi Adakan Persami

image

Kabargresik_ Lembaga Mts Alkarimi 1 Desa Tebuwung Kecamatan Dukun mulai sabtu hingga Minggu (13-14/12) mengadakan perkemahan sabtu minggu(persami). kegiatan yang ditempatkan di Halaman Madrasah ini diikuti oleh siswa Mts kelas 7 dan kelas  8 dan jumlah keseluruhan sekitar 350 peserta. Moh Amin Syam kepala sekolah Mts Alkarimi mengatakan, Persami ini bertujuan untuk menambah wawasan dan membina mental siswa,sehingga,dapat memotivasi semangat siswa dalam kegiatan belajar mengajar.

“kita berharap kegiatan Persami bisa membangun karakter siswa,” ujarnya.

Disamping itu dia berharap dengan adanya kegiatan ini siswa dapat mencintai lingkungan sosialnya dan patriotisme yang tinggi terhadap NKRI.

Kegiatan Persami ini juga  melatih siswa untuk bersikap mandiri belajar diskusi untuk mencari solusi yang didampingi oleh kakak pembina pramuka.

Dan akhir dari kegiatan ini adalah terbentuk karakter siswa untuk menjadi pribadi yang tangguh.

Sementara itu kakak pembina Pramuka Misbahuddin Mengatakan, persami tersebut diisi beragam kegiatan seperti yel-yel,semhapore,outbond,hasta karya dan materi pembekalan untuk calon anggota penggalang dan penegak.

Dengan adanya kegiatan ini dirinya berharap bisa muncul kader kader baru dari siswa yang memiliki ketrampilan,sehingga Mts Alkarimi 1 tidak ketinggalan  dengan sekolah lain karena ditunjang dengan siswa yang memiliki skill.(Syafik)

Editor: fahruddin

About Editor02

Check Also

Mahasiswa Gresik Harus Jadi Boster Penanganan Covid-19

MCCC PP Muhammadiyah Road show di Universitas Muhammadiyah Gresik. Masih dengan tema Peran Mahasiswa Dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *