Pileg 2014 Golkar Gresik Target 10 Kursi

#

Kabargresik_ DPD II Golkar Gresik sangat berkeinginan  bisa memenangi Pileg (pemilu legislatif) yang akan digelar pada 9 April 2014, mendatang. Karena itu, berbagai cara telah dilakukan Golkar untuk  mewujudkannya.  Di antaranya, memasang caleg-caleg potensial. Dan terus lakukan konsolidasi. Penegasan itu disampaikan  Ketua DPD II Golkar  Gresik, Sambari  Halim Radianto, kemarin.

Ditegaskan Sambari, target  DPD II Golkar  pada pileg   2014 mendatang, adalah  bisa memenangi  jumlah perolehan kursi di DPRD Gresik periode 2014-2019. Karena Golkar menginginkan  pucuk pimpinan DPRD (ketua) harus bisa dipegang kader Golkar.

Target  untuk bisa menduduki  ketua DPRD, Golkar minimal harus bisa memeroleh  10 kursi. 10 kursi  itu telah dipetakan Golkar. Dari VII dapil (daerah pemilihan) yang ada target DPD II Golkar, yakni dapil I (Gresik-Kebomas) 1 kursi, dapil II (Menganti-Kedamen) 2 kursi, dapil III (Driyorejo-Wringinanom) 1 kursi, dapil IV (Duduksampeyan-Cerme-Benjeng-
Balongpanggang) 2 kursi, dapil V (Sidayu-Panceng-Ujungpangkah) 1 kursi, dapil VI (Sangkapura-Tambak) 1 kursi, dan dapil VII (Manyar-Bungah-Sidayu) 2 kursi. ” Kami sangat optimis 10 kursi itu bisa terwujud, ” jelas Bupati Gresik ini.

Sambari  mengatakan, kekuatan partai-partai  besar di Gresik pada pileg 2014 mendatang,  perolehan suaranya rata-rata hampir imbang.  Karena kerja keras masing-masing partai  besar untuk bisa memenangkan pileg sangat  kuat. ” Hampir semua partai  menyiapkan  caleg  terkuat  mereka dengan didukung finansial yang cukup besar, ” terangnya.

Untuk itu, tambah Sambari, kemungkinan  besar perolehan kursi partai  besar yang punya kursi di DPRD Gresik sekarang, perolehan suaranya nanti, tidak akan jauh berbeda. ” Cuma  Golkar nanti yang akan alami lonjakan suara signifikan, ” pungkasnya.

Sekadar diketahui, Golkar Gresik pada pileg  2009  memeroleh  7 kursi di DPRD  Gresik. Perolehan kursi Golkar  itu sama dengan PDIP. Hanya, Golkar unggul  hitungan suara. (Tik)

Editor: sutikhon

About Editor02

Check Also

Kasus Manusia Menikah Dengan kambing: Pelapor Belum Menerima Salinan SPDP

# Para pelapor dugaan penistaan agama dalam pernikahan manusia dengan  kambing di Desa Jogodalu, Kec. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.