Pilkades Diminati Wanita

#

Kabar Gresik_ Pilkades serempak di Kecamatan Benjeng pada Senin (11/3) ternyata juga diminasi kaum Hawa. Terbukti calon dari desa Sirnoboyo kecamatan Benjeng diikuti oleh dua srikandi desa Sumiati dan Saropah Ekowati.

Mereka yang sama-sama ibu rumahtangga ini bertarung memperebutkan suara masyarakat desa Sirnoboyo untuk menjadi Kepela Desa setempat. Menurut Taslim (32) warga setempat, keduanya memang tokoh panutan yang selama ini banyak berperan untuk kemajuan desanya. Keadaan inilah yang menarik perhatian Bupati Gresik, Dr. Sambari Halim Radianto untuk melihat langsung pelaksanaan Pilkades di Desa tersebut pada, Senin (11/3).

Hanya 2 orang perempuan inilah yang harus dipilih oleh 3425 pemilih masyarakat Desa Sirnoboya. Tentu selaiin  di desa Sirnoboyo, Pemilihan Kepala Desa (pilkades) juga berlangsung di 35 lokasi lainnya. Pelaksanaan Pilkades ini masing-masing 20 lokasi berlangsung di wilayah Kecamatan Benjeng dan 15 lokasi lainnya berlangsung di Kecamatan Balongpanggang.

Untuk memantau pelaksanaan Pilkades tersebut,  Bupati Gresik, Dr. Sambari Halim Radianto meninjau 6 lokasi pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa di Kecamatan Benjeng. Peninjauan Bupati dilaksanakan  masing-masing pelaksanaan pilkades di Desa Klampok, Desa Sirnoboyo, Desa Bulurejo, Desa Kedungrukem, Desa Kalipadang dan Desa Deliksumber.

Dari pantauan Bupati, pelaksanaan Pilkades dibeberapa tempat berlangsung aman dan lancar. Dalam keterangan disela peninjauan Pilkades tersebut. Bupati menyatakan puas. Hal ini karena pelaksanaan pilkades bias berlangsung aman dan lancer.”Kami lihat masyarakat sangat antusias untuk menggunakan hak suaranya. Petugas keamanan dari Polri dan TNI juga terlihat kompak. Saya menganggap masyarakat sudah mulai dewasa dalam berpolitik” katanya melalui kabag Humas.

Bupati berharap, agar pelaksanaan sampai pasca perhitungan nanti bias berjalan sesuai yang kita harapkan. Tentunya dapat memilih seorang pemimpin desa yang bias menjadi panutan masyarakat. (Tik)

 

Editor: zumrotus S

About Editor02

Check Also

Ini Alasan DPUTR Tidak Bayar Air Giri Tirta Selama 6 Bulan

Gudang  Unit Reaksi Cepat (URC) Bima DPUTR Gresik, di Jalan Dr. Wahidin Kebomas tak dialiri air dari Perumda Giri Tirta, pasalnya menunggak tagihan air selama 6 bulan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.