Puncak Mogok Nasional Ribuan Buruh Gresik Tumplek Di Surabaya

#

Kabargresik_ Ribuan Buruh dari berbagai elemen di Kabupaten Gresik kembali berunjuk rasa kamis (31/10/2013). Sejak pukul 08.00 melakukan penyisiran kesejumlah pabrik di Gresik.

 
Ketegangan terjadi di salah satu perusahaan di Kawasan Industri Gresik (KIG). Seorang aktivis buruh yang mengaku sudah memberikan surat untuk perwakilan memarahi petugas keamanan yang menutup pagar dan belum terlihat terdapat perwakilan di luar pabrik untuk bergabung dengan massa aksi.

“Kami kan sudah ngirim surat, khususnya kepada perusahaan di Gresik yang belum ada Serikat Pekerjanya untuk memberikan minimal 10 % dari jumlah karyawan, Lha ini perusahaan bikin kami menunggu gini, apa kami harus masuk ke dalam?!”. Tandas Debi Puspitasari, dengan wajah kesal.

 

Dengan mendapatkan pengawalan ketat dari personil TNI dan POLISI, para Buruh berkonvoi menuju ke Gedung Grahadi Surabaya untuk mendengarkan pidato keputusan dari Gubernur Jatim terkait tuntutan mereka.

Buruh di Gresik sendiri menuntut adanya kenaikan upah sebesar 50 persen karena imbas kenaikan BBM dan inflasi yang tinggi. Saat ini upah buruh di Gresik mencapai 1.740 ribu per bulan. (Chidir)

Editor: sutikhon

About Editor02

Check Also

Kasus Manusia Menikah Dengan kambing: Pelapor Belum Menerima Salinan SPDP

# Para pelapor dugaan penistaan agama dalam pernikahan manusia dengan  kambing di Desa Jogodalu, Kec. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.