SG Raih Super Brand 2012

#

PT Semen Gresik (Persero) Tbk meraih Superbrand 2012 sebagai merek yang banyak diminati oleh masyarakat. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Pemasaran Semen Gresik Erizal Bakar di Jakarta diserahkan oleh CEO Superbrand International, Eamonn Sadler, Selasa (7/2) di Jakarta.
Menurut Direktur Pemasaran Semen Gresik Erizal Bakar, “penghargaan kali ini sangat membanggakan bagi perseroan karena hal ini bisa memacu perseroan untuk terus mempertahankan kualitas produk, sehingga tetap menjadi pilihan konsumen kedepan”.
Hal ini membuktikan bahwa Semen Gresik mendapatkan kepercayaan dari masyarakat sebagai merek produk berkualitas pilihan konsumen. Semen Gresik memproyeksikan kebutuhan semen di Indonesia akan tumbuh rata-rata pertahun 6,5%, sehingga pada tahun 2015 kebutuhan semen nasional mencapai 56 juta ton/tahun dengan penguasaan pangsa pasar sebesar 43%. Langkah strategis dalam mempersiapkan tersebut, perseroan memiliki rencana jangka panjang peningkatan kapasitas terpasang SGG tahun 2015 sebesar 30 juta ton/ tahun untuk menyokong peningkatan kebutuhan konsumen semen nasional.
Untuk itu, Semen Gresik terus meningkatkan kualitasnya, agar Semen Gresik tetap menjadi produk yang berkualitas bagi masyarakat. Superbrand sebagai otoritas independent international dan pengawas branding, memberikan penghargaan atas merek- merek terbaik lebih dari 90 negara di seluruh dunia.
Berdasarkan dari riset kuantitatif di kalangan konsumen oleh Nielson untuk menentukan merk yang paling menonjol terhadap 125 kategori produk dan jasa di 6 kota besar di Indonesia yaitu: Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Medan, dan Makasssar, prooduk Semen Gresik menjadi Pilihan Utama Konsumen.
Penilaian ini didasarkan atas 5 kriteria seleksi, yakni Dominasi Pasar dengan melihat apakah merek tersebut memegang saham yang signifikan dari pasar untuk barang dan jasa.
Umur panjang dengan indikator apakah merek memiliki atau menampilkan kualitas dan atribut untuk membuatnya tahan terhdap pengaruh negative pasar (minimal 5 tahun eksistensi).
Niat baik, apakah merek pada umumnya dirasakan baik oleh konsumen dan itu diterima tanpa pertanyaan atau pemesanan.(Humas SG)

About Editor02

Check Also

Polres Gresik Pasang Garis Polisi Di Pesanggrahan Kramat Ki Ageng

# Polres Gresik Kamis sore (16/6/2022) telah memasang garis Polisi dilokasi ritual manusia menikah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.