SMK DA Gelar Moslem Fashion Show

#

image

Kabargresik_ Sekolah Menengah Kejuruan Daruttaqwa (SMK Daruttaqwa), Suci Manyar Gresik, menggelar Moslem Fashion Show di halman Lembaga Pendidikan Islam Daruttaqwa, Sabtu Siang (5/4/2014). Dalam acara tersebut, sejumlah siswa memamerkan hasil karya busana muslim besutan sendiri.

Menurut Ketua Jurusan Tata Busana, Umu Kalsum (50), kegiatan Moslem Fashion Show ini merupakan salah satu program dari Uji Kompetensi Keahlian dan Cipta Desain Busana Muslim dari tangan-tangan kreatif para siswi SMK Daruttaqwa Gresik

“Ini salah satu ajang bagi anak didik kami dalam mengeksplorasi kreatifitas mereka terhadap materi yang telah kami berikan” Katanya.

Umu Kalsum menambahkan jika Jurusan Tata Busana SMK Darutaqwa yang dibinanya selama 5 tahun ini, terus mencoba mengembangkan potensi dan bakat peserta didiknya yang mayoritas adalah santriwati Pondok Pesantren Daruttaqwa Suci Gresik.

“Selain teori dan praktek membuat desain busana di kelas, kami juga mengikut sertakan anak-anak kami keluar mengikuti event ataupun studi banding agar pengetahuannya semakin luas” terangnya.

Sementara itu menurut Kepala Sekolah SMK Daruttqwa, M. Ali Hasan, M.Pdi, besar harapannya jika siswanya dapat berkembang dan meningkatkan kualitas diri sesuai dengan potensi dan keahliannya di bidang  tata busana. “Tentu saja kami berharap keahlian dan kualitas cipta karya anak-anak kami ini  dapat menjadi bekal hidupnya, lebih jauh, dapat berkompetisi di era Global”. Tandasnya. 

Untuk diketahui, Siswa Jurusan Tata Busana SMK Daruttaqwa seringkali mengikuti berbagai event dan tidak jarang meraih prestasi. Diantara prestasi yang pernah diraih yakni Semifinalis Busana Daur Ulang dari Kertas Semen Gresik yang dihelat UNESA  pada 2011 lalu. Sedangkan yang terakhir (2014), SMK Daruttaqwa lolos sebagai Semifinalis Lomba Cipta Desain Busana Pesta Se-Jawa timur yang diadakan oleh UPT-Jawa Timur.  (Chidir)

Editor: sutikhon

About Editor02

Check Also

Polres Gresik Pasang Garis Polisi Di Pesanggrahan Kramat Ki Ageng

# Polres Gresik Kamis sore (16/6/2022) telah memasang garis Polisi dilokasi ritual manusia menikah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.