Timor Leste Cukur Laos 3-1

#

Kabargresik_ Kesebelasan Timor Leste akhirnya mengalahkan Laos dengan skor 3-1 dalam lanjutan kejuaraan Piala AFF U-19 yang berlangsung di Stadion Petrokimia, Kabupaten Gresik, Minggu (15/9/2013).

Tiga gol Timor Leste masing-masing dicetak Frangcyatma Alves Ima Kefi pada menit 69 dan 82, serta Januario Da Costa Moniz Claude Jesus pada menit 90.

Satu gol Laos dicetak Lembo Saysana melalui titik penalti pada menit 35.

Laos mendapatkan keuntungan lebih dulu di babak pertama setelah pemain Timor Leste melakukan pelanggaran di kotak penalti, sehingga wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom meletakkan bola di 12pas.

Lembo Saysana mengeksekusi dengan baik, hasilnya berbuah gol di menit 35 yang merubah kedudukan menjadi 1-0, angka ini bertahan hingga babak pertama usai.

Paruh kedua pertandingan, Timor Leste mencoba melakukan serangan melalui sektor kiri pertahanan Laos, upaya itu berhasil menghasilkan gol setelah Frangcyatma Alves Ima Kefi sukses memanfaatkan bola lambung menjadi gol melalui sundulan kepalanya, dan skor pun berubah menjadi 1-1.

Merasa mendapat tekanan, dan tim lawan mampu menyamakan skor, Laos merubah strategi dengan memasukkan Bounthavy Sipasong dan menarik keluar Anoukone Keola.

Upaya ini tidak berhasil, sementara Timor Leste mampu menambah gol di menit 82 kembali melalui pemain bernomor punggung 9, Frangcyatma Alves Ima Kefi, dan merubah skor menjadi 2-1.

Timor Leste terus menggebrak dan hasilnya mampu kembali menambah gol di menit 90 melalui Januario Da Costa Moniz Claude Jesus yang lolos menusuk jantung pertahanan Laos, sehingga mengubah skor menjadi 3-1.

skor tetap bertahan hingga pertandingan usa untuk kemenangan Timor Leste, dengan hasil ini membuka peluang untuk lolos ke babak selanjutnya dalam Piala AFF U-19. (Tik)

Editor: zumrotus S

About Editor02

Check Also

Polres Gresik Pasang Garis Polisi Di Pesanggrahan Kramat Ki Ageng

# Polres Gresik Kamis sore (16/6/2022) telah memasang garis Polisi dilokasi ritual manusia menikah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.