UMK Gresik Ditandatangani Bupati 2.376.918

#

Kabargresik_ 4 hari pasca ratusan buruh dari berbagai Serikat Pekerja melakukan pengawalan terhadap besaran Upah Minimum Kabupten (UMK Gresik) 2014 di Kantor Dinas Tenaga Kerja Gresik Selasa 12/11/2013 kemarin. Kini (15/11/2013) para buruh menghela nafas lega.

Hal tersebut lantaran Bupati Gresik, Ir. Sambari Halim Jum’at Sore (16/11/2013) telah menandatangani tuntutan buruh mengenai kenaikan UMK Gresik.

Salah seorang anggota serikat pekerja, Debi Puspitasari, yang juga andil dalam pendesakan kenaikan UMK hingga pengawalannya, sangat gembira lantaran upaya rekan-rekannya sejak momentum Mogok Nasional  akhir Oktober menuai hasil,

“Surat rekomendasi UMK Gresik sebesar 2.376.918 udah di tanda tangani Bupati”. Kata Debi melalui pesan singkat kepada kabargresik.com.

Debi juga menambahkan bahwa Surat rekomendasi UMK Gresik yang ditandangani oleh Bupati juga diteruskan kepada  Gubernur Jawa Tim serta Dewan Pengupahan Propinsi. Sedangkan, surat yang asli akan di kirim ke Gubernur malam ini juga oleh KaDisnaker Gresik, Mulyanto.

Sebagaimana diketahui, UMK Gresik yang sebelumnya Rp. 1.740.000 mengalami signifikansi kenaikan. Kenaikan itu berdasarkan 3 item pokok Kebutuhan Hidup Layak (KHL)yang menjadi tuntutan para pekerja. 3 item itu meliputi tunjangan Listrik, Transportasi dan Sewa rumah.

Diketahui, para buruh pada momentum mogok Nasional akhir Oktober kemarin, menuntut beberapa hal salah satunya adalah kenaikan upah sebesar 50 %. (Chidir)

Editor: sutikhon

About Editor02

Check Also

Kasus Manusia Menikah Dengan kambing: Pelapor Belum Menerima Salinan SPDP

# Para pelapor dugaan penistaan agama dalam pernikahan manusia dengan  kambing di Desa Jogodalu, Kec. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.