Menu

Mode Gelap
Semua Puskesmas Di Gresik Sudah Menjadi BLUD Program Orang Tua Asuh LazisMu Kab Gresik Berawal dari Anak Korban Covid-19 Kwarcab Gresik Lahirkan Pramuka Produktif Gresik Health Expo: Dokter Spesialis Masih Kurang Kasus Penistaan Agama Di Jogodalu Dilimpahkan Ke pengadilan Dan 4 Tersangka Langsung Di Tahan

PENDIDIKAN · 5 Mar 2014 12:18 WIB ·

YIMI Kenalkan Madia Tanam Alrternatif kepada anak TK


 Siswa TK YIMI Gresik belajar menanam di media tanam serabut kelapa/ foto:chidir/kabargresik Perbesar

Siswa TK YIMI Gresik belajar menanam di media tanam serabut kelapa/ foto:chidir/kabargresik

Kabargresik_Ratusan siswa KB-TK Yayasan Islam Malik Ibrahim (YIMI Gresik) mengikuti program YIMI Bersih dan Sehat Tahun 2014, Rabu pagi (5/3/2014). Pada pelaksanaan program ini, anak-anak usia dini dikenalkan dengan berbagai kegiatan antara lain menanam pohon dari media sabut kelapa dan menggosok gigi secara bersama-sama di halaman sekolah yang terletak di JL. Kramat Langon 1 Gresik.

#

Kepala KB-TK YIMI Gresik, Kristantin, S.Pd. mengatakan, tema yang diusung pada kegiatan ini adalah pengenalan tentang Kegunaan Air bagi lingkungan hidup “Anak-anak kami kenalkan dengan menanam tumbuhan dengan menggunakan media selain tanah, dengan sabut kelapa.” Tutur Kristantin.

Sedangkan untuk menjaga kelestarian lingkungan dan kehidupan tanaman agar tetap tumbuh, maka anak-anak dalam usia Golden Age ini pun belajar memanfaatkan Air untuk menyiram tanaman dengan baik dan rutin.

Kristantin yang pernah meraih Nominasi Nasional Kepala TK Prestasi 2013, menambahkan bahwa pilihan pembelajaran  di alam terbuka termasuk kegiatan penanaman dengan menggunakan sabut kelapa yang dikemas dalam botol mineral ukuran 1200 ml ini, diharapkan mampu menstimulasi kecerdasan dan kreatifitas anak-anak dalam memanfaatkan bahan bekas, “Tapi masih ada 11 Guru pendamping, saat anak-anak tadi mulai menanam tumbuhan dengan sabut kelapa dan menyiraminya” Pungkasnya.

Setelah melakukan penanaman tumbuhan, anak-anak KB-TK YIMI Gresik ini kemudian dibimbing untuk mencuci tangan dan menggosok gigi secara bersama-sama. Sedangkan saat mereka kembali ke ruang kelas masing-masing, bubur kacang hijau juga telah terhidang di atas meja mereka untuk dinikmati. (Chidir).

 

editor: sutikhon

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Program Orang Tua Asuh LazisMu Kab Gresik Berawal dari Anak Korban Covid-19

3 Desember 2022 - 22:29 WIB

Kwarcab Gresik Lahirkan Pramuka Produktif

3 Desember 2022 - 22:07 WIB

Yoraisa Alumni SMAM10 Peraih Raki Jatim 2022

15 November 2022 - 18:29 WIB

Ini Fakta Ambyar Dari Batalnya Konser Denny Caknan Di Setigi

10 November 2022 - 19:14 WIB

Tanggul Desa Cermen Jebol Warga Mengungsi

24 Oktober 2022 - 21:04 WIB

Pastikan Normalisasi Kali Lamong Berjalan Lancar, Bupati Yani Susuri Kali

21 Oktober 2022 - 17:30 WIB

Trending di Advertorial