Akhirnya Alon-alon Sidayu Sesuai Tuntutan Warga

image

Alon-alon Sidayu ditinggikan 1 meter untuk menghindari banjir. Tampak anak sekolah melihat proses pengurukan

Kabargresik_ Perencanaan pembangunan alon-alon Sidayu akhirnya berubah total. Perubahan ini karena perencanaan awal ditolak beberapa tokoh pemuda Sidayu.

Saat ini pembangunan alon – alon Sidayu sudah menyesuaikan dengan keinginan masyarakat Sidayu.

Perencanaan awal alon-alon Sidayu akan dibangun stadion dengan tribun terbuka dengan pagar kawat, namun setelah diprotes warga akhirnya pembamgunan tribun dan pagar kawat dihilangkan. Alon-alon Sidayu hanya akan ditinggikan dan dilakukan pembenahan irigasinya.

image

Papan informasi Pembangunan Alon-alon Sidayu tanpa ada informasi anggaran yang dipakai.

Pembanguan alon-alon Sidayu ini dikerjakan oleh CV Karya Lestari dengan waktu pengerjaan 90 hari. Dimulai pada 1 Oktober hingga 30 Desember 2015 dengan menggunakan anggaran APBD. Sayangnya dalam papan informasi pembamgunan tidak tetcantum jumlah anggaran yang dikeluarkan untuk peningkatan infrastruktur tersebut.

Sementara itu dalam perencanaan pertama pembangunan alon-alon Sidayu pada tahun anggaran 2015 digelontor dana sebesar 1.6M. Dana ini rencana awal untuk pembuatan pondasi tribun dan pengurukan lapangan. Namun setelah ada perubahan perencanaan jumlah anggaran belum jelas, apakah tetap dengan anggaran yang sama atau ada perubahan. Sebab dalam papan pengumuman informasi pembamgunan tidak disebutkan jumlah anggaran.

Perubahan perencanaan ini setelah di adakan koordinasi oleh Pekerjaan Umum  (PU) Kabupaten Gresik dengan pemenang tender proyek.

“Daripada pembangunan stadion di alon-alon Sidayu menjadi polemik bagi masyarakat, lebih baik dihilangkan saja”, Ujar Achmad Wasil Kepala Bidang Tata Bangunan dan Pengawasan Kabupaten Gresik, Kamis (5/11). (Tikon/K1)

>
Tags: