Kalah Bersaing SDN Wotan Hanya Dihuni 9 Siswa

‚ÄčKabargresik.com – Suasana belajar mengajar di SDN Wotan Panceng Kabupaten Gresik memang tidak lazim. Pasalnya sekolah yang berstatus negeri itu hanya memiliki total 9 siswa. Anehnya kondisi tersebut sudah berlangsung selama puluhan tahun. 

Dari total 9 siswa yang belajar di SDN Wotan Panceng, siswa terbagi atas lima rombongan belajar (Rombel). Kelas 1 tidak ada siswa, kelas 2 hingga 4 masing-masing terdapat 1 siswa, kelas 5 dan 6 masing-masing hanya ada 3 siswa. 

“Ya hanya ada kelas dua sampai lima. Kelas satu tidak ada siswanya,” kata Tarmilah, Salah satu guru SDN Wotan, Panceng. Jumat (06/10)

Tarmilah menyatakan, kondisi minimnya siswa di SDN Wotan tersebut sudah berlangsung selama puluhan tahun. Dirinya mengatakan, minimnya siswa tersebut disebabkan banyaknya lembaga pendidikan yang terdapat di desa tersebut. 

“Dulu sebelum ada lembaga pendidikan lain ya banyak. Sejak madrasah dijadikan sekolah pagi itu mulai banyak siswa yang meninggalkan sekolah ini,” ujarnya. 

Terkait pola pembelajaran, Tarmilah mengaku masih profesional dalam mengajar. Bahkan tidak jauh beda dengan lembaga pendidikan yang lain. “Ya terkait pembelajaran ya seperti biasa, tidak jauh beda dengan sekolah lain,” tambah dia. (Akmal/k1)

>
Tags: