Kualitas Pemain Seleksi Persegres Jauh Dari Harapan

Kabargresik.com _ Setelah cukup lama tak terdengar kabarnya, Persegres Gresik United akhirnya kembali menunjukkan eksistensinya. Tim yang musim depan akan tampil di kompetisi kasta kedua ini, mulai bergerak mempersiapkan tim dengan menggelar seleksi terbuka bagi pemain lokal.

Tercatat kurang lebih ada sebanyak 200 pemain yang ambil bagian dalam seleksi perdana yang dilangsungkan di Lapangan Luar Stadion Gelora Joko Samudro, Senin (05/04/2018) ini. Hanya saja, sebagian dari mereka merupakan para pemain muda yang belum punya pengalaman.

Menurut sang sekretaris Hendri Febry, Seleksi perdana ini sengaja dilakukan untuk mencari pemain dibawah usia 21. Sementara untuk pemain-pemain yang lebih berpengalaman rencananya akan digelar mulai pekan depan.

“Memang hari ini kita fokuskan ke yang pemain muda dibawah usia 21 tahun. Karena kita juga masih menunggu regulasi untuk liga 2 nanti seperti apa,” terang Hendri Febry.

Sementara itu, Pudji Handoko yang memimpin proses seleksi ini mengatakan jika banyaknya jumlah peserta yang ikut seleksi tak diimbangi dengan kualitas individu pemain. Pudji yang saat ini berstatus sebagai asisten pelatih ini berharap kekuatan Persegres musim ini tak berbeda jauh dengan level tim Liga 1.

“Ini masih jauh lah.. inikan level liga 2 paling tidak sama dengan level liga 1 tidak terlalu jauh. Hasil yang kita dapat pada seleksi tahap pertama nanti akan kita lengkapi dari luar kekurangannya,” ungkap Pudi Handoko

Rencananya para pemain muda yang mengikuti seleksi ini akan dilihat kemampuannya hingga seminggu kedepan. Dari total keseluruhan pemain yang hadir pada hari pertama nantinya akan dikerucutkan tak lebih dari 25 persen. (Efendi).

banner 468x60
Tags: