Lawan Mitra Kukar, GU kurang Persiapan

Skuad Gresik United (GU) akan melakoni laga kandang melawan Mitra Kukar, dalam lanjutan Liga Joss Indonesia Wilayah 2, Rabu (10/3) sore. Jelang laga krusial ini GU dipusingkan kondisi para pemain asingnya.

Harusnya pada laga nanti GU bisa mengamankan tiga poin, sebab mereka akan bermain di kandang sendiri, di Stadion Tri Dharma Gresik. Selain itu, tiga poin akan membawa mereka menguntit posisi aman dari zona degradasi. GU saat ini berada di peringkat sembilan, dari 11 tim yang berkompetisi.

Pada laga krusial nanti, mereka kemungkinan tak diperkuat beberapa pilar asingnya. Dalam latihan Senin (8/3) sore, tampak Bernard Mamadou harus menepi dan melihat latihan rekan-rekannya dari pinggir lapangan. Pemain asal Liberia ini mengalami cedera, setelah otot pahanya tertarik pada saat pemanasan sebelum sesi latihan dimulai.

“Inilah yang kerap saya keluhkan, kondisi pemain asing di GU ini kurang begitu terjaga. Bagaimana tidak, lha wong gabung dengan skuad saja baru lima sampai enam hari menjelang pertandingan, usai libur panjang,” ujar Penasihat Teknik GU, Sanusi Rahman.

Pada sesi latihan Senin sore tersebut, Varney Pas Boakay, juga mengalami sedikit masalah pada tangan kanannya. Masalah itu didapat pada akhir latihan, di mana ia salah tumpuhan dan terjatuh saat melakukan heading. Padahal, sebelumnya mantan penyerang Persela Lamongan ini terlihat enjoy menikmati menu latihan yang diberikan oleh para pelatih GU.

“Kami belum mengetahui secara pasti, apakah mereka berdua (Bernard dan Mamadou, red) akan bermain lawan Mitra Kukar. Kami akan mengkonsultasikannya lebih lanjut dengan tim medis tim,” jawab pelatih GU, Sasi Kirono.

Apa pun GU tak boleh lagi terpeleset dalam mencari tambahan poin, sebab kompetisi tinggal menyisakan enam laga. Sekali terpeleset, bersiap melakoni play off atau terdegradasi ke kasta yang lebih rendah.(surabayapost)

>