banner 728x90

Operasi 1 Jam 120 Kendaraan Ditilang

 

Kabargresik.com – Operasi Patuh uang digelar Polres Gresik hari ini, Senin (15/5/2017) di Terminal Bunder, Kecamatan Kebomas berhasil menilang 120 kendaraan ┬ábaik roda dua maupun roda empat.

Sasaran utama operasi itu adalah kendaraan angkutan umum dan barang serta roda dua yang tidak layak jalan dan tidak memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan mulai 9 Mei hingga 22 Mei 2017.

Ipda Suryono, Kepala Unit Patroli Satlantas Polres Gresik mengatakan, operasi ini digelar secara serentak di seluruh Nusantara untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas. “Operasi ini adalah operasi patuh yang digelar terpusat dari Mabes Polri digelar untuk menekan kecelakaan lalu lintas dengan sidang langsung ditempat bagi para pelanggar,” jelasnya.

Menurut Suryono, operasi banyak menemukan pengemudi terutama roda dua yang tidak memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan khususnya SIM. “Kita menemukan banyak pelanggaran adalah tidak memiliki SIM, termasuk anak-anak dibawah umur,” ungkapnya.

“Anak-anak dibawah umur ini sangat rentan mengalami kecelakaan lalulintas. Karena itu, kita memprioritaskan penanganan dan sosialisasi kepada masyarakat dan pihak sekolah untuk membantu memberikan pemahaman pentingnya keselamatan berlalulintas,” tambahnya.

Meski batas opersi patuh ini berakhir hingga 22 Mei, namun Suryono menegaskan akan intens melakukan operasi hingga jelang arus mudik lebaran tahun ini.(tik)

 

Rate this article!
Tags: