Pramuka Diharap Sebagai Pelopor prilaku Tertib Berlalu Lintas

pramukakabargresik.com – Bupati Gresik Sambari Halim Radianto mengajak para pemuda untuk menjadi pelopor tertib dan utamakan keselamatan ber-lalu lintas.
Ajakan tersebut diungkapkan oleh Bupati Sambari dihadapan 1000 anggota Satuan Karya (Saka) Bhayangkara gerakan pramuka se-Jawa Timur, saat mengikuti kegiatan perkemahan dalam rangka Hari Pramuka ke-55 di Bumi Perkemahan Semen Gresik, Minggu (14/8).
Selain mengajak untuk menjadi pelopor berlalu lintas, Bupati Sambari juga mengapresiasi kegiatan pendidikan kebhayangkaraan didalam gerakan pramuka, pasalnya, kegiatan tersebut merupakan inovasi sebagai bentuk upaya untuk mengurangi terjadinya lakalantas di jalan raya.
“Sebab, kebanyakan korban maupun pelakunya adalah mereka yang berusia produktif. Maka sangat disayangkan jika di usia produktif, kehidupan mereka terkendala akibat kecelakaan”, kata Bupati Sambari.
Bupati Gresik yang sekaligus Ketua Majelis Pembina Cabang (Mabincab) Pramuka Kwartir Cabang Gresik tersebut juga mengungkapkan bahwa Saka Pramuka Bhayangkara sebagai wadah untuk mendidik para pemuda, terlebih khusus para pramuka penegak dan pandega.
“Kelak adik-adik akan menjadi masyarakat pecinta keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) khususnya meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas dimasyarakat,” ucap Bupati Sambari.
Sementara itu, Ketua Pelaksana kegiatan pramuka Saka Bhayangkara AKBP Totok Heri Susilo melalui Kabag Humas Pemkab Gresik Suyono mengatakan bahwa pentingnya kesadaran berlalu lintas sangat diperlukan oleh pemuda saat ini. Oleh sebab itu, sangat disayangkan apabila kegiatan semacam ini tidak diikuti dengan baik.
“Jika sudah menjadi pelopor keselamatan, diharapkan adik-adik bisa menularkan ilmunya kepada orang tua, saudara mereka d rumah hingga teman-teman di sekolah,” ujar Kasubdit Dikyasa Polda Jatim tersebut. (tik)

>
Tags: