Wisatawan Habiskan Hari Terakhir Liburan Di Dalegan Dan Banyurip

Kabargresik.com – Wisata Pasir Putih (WPP) Dalegan dan Ekowisata mangrove Banyuurip menjadi tempat wisata  alternatif masyarakat kota pudak, Ribuan wisatawan mengahabiskan waktu liburan tahun baru di wisata yang ada Gresik utara.

 

Ketika di temui reporter kabargresik.com Maf’udi, kepala pengelola Wisata Pasir Putih (WPP) Dalegan mengungkapkan bahwa kenaikan volume wisatawan semakin banyak.

“Mulai tadi malam wisatawan mulai mendatangi WPP dan menikmati malam tahun baru dengan menikmati kembang api yang berlangsung 15 menit” ucapnya. Minggu (1/1/2017).

 

Pengelola wisata pasir putih menyiapkan 10.000 tiket untuk wisatawan, terpantau ribuan orang memadati WPP sejak malam tahun baru.

“Kami menyediakan 10.000 tiket, serta 200 tiket tambahan untuk menyiapkan membeludaknya wisatawan” kata maf’udi

 

Tak hanya WPP, Ekowisata Mangrove Banyuurip yang tak jauh dari Wisata Pasir Putih juga di padati wisatawan pada liburan tahun baru 2017, Pengelola Ekowisata mengatakan bahwa kepadatan pengunjung mulai padat sejak pagi dan semakin banyak.

“Sejak tadi pagi wisatawan mulai berdatangan dan semakin banyak di ekowisata banyuurip” ucapnya.

 

Banyaknya pengunjung dan wisatawan yang menghabiskan waktu di wilayah Gresik utara membawa berkah penjual dadakan yang menjamur di sekitar jalanan pantura arah Panceng-Ujungpangkah.

 

Sri astutik, salah satu penjual  makanan dan minuman dadakan mengatakan bahwa ia berjualan karena memanfaatkan pengunjung yang memadati wilayah WPP. “Alhamdulillah menjadi berkaah karena banyaknya pugunjung WPP di tahun baru 2017” katanya.

 

Terpantau puluhan warung dadakan yang menjual ikan bakar, makanan, minuman dll ramai di padati pengunjung.

 

Guna menghindari kemacetan wisatawan di sarankan untuk melewati jalur alternatif. Untuk wisatawan asal surabaya dan Gresik kota bisa melewati arah Ujungpangkah atau melewati desa Larangan Dalegan serta jurusan Lamongan-Tuban bisa melewati jalan Campurejo panceng. (Akmal/k1)

>
Tags: