20 Besar KPU Didominasi Panwas

#

Kabargresik_ Seleksi 20 besar calon anggota Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Gresik kali ini didominasi peserta dari Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) baik di tingkat Kabupaten maupun di Panwaslu tingkat Kecamatan.

Tidak tanggung-tanggung Ketua Panwaslu Kabupaten Gresik, Abdullah Sidiq Notonegoro tercantum urutan pertama dari daftar 20 besar yang telah dinyatakan lulus dan memenuhi persyaratan untuk mengikuti seleksi wawancara.

Selain Sidiq , sejumlah nama komisioner Panwas juga berhasil masuk 20 besar. Mereka adalah Elvita Yuliati (komisioner Panwaslu Kabupaten Gresik), Heri Arifuddin (Panwaslu Kecamatan Panceng), Robbah Khunaifi (Panwaslu Kecamatan Dukun) dan Teguh Prasetyo Utomo (Panwaslu Kecamatan Menganti).

Seleksi anggota KPUD Gresik ini semakin menarik karena dari 4 incumbent yang sebelumnya diprediksi bakal lolos 20 besar, ternyata hanya 1 yang berhasil lolos, yakni Akhmad Roni. Sedangkan Alimin Ketua KPUD Gresik yang mencalonkan kembali ternyata tidak lolos meski telah mengikuti seleksi tulis, tes kesehatan, dan tes psikologi. Dua incumbent yang bernasib sama dengan Alimin yakni Faizin dan Wahyani.

Ketua Tim Seleksi (Timsel) Calon Anggota KPUD Kabupaten Gresik Abdul Chalik kepada wartawan usai mengumumkan nama-nama calon yang dinyatakan lulus, Rabu (13/5) mengatakan, mereka yang berhasil lulus benar-benar murni berdasarkan hasil dari serangkaian seleksi yang telah mereka lalui. Selanjutnya, mereka akan mengikuti seleksi wawancara dan klarifikasi tanggapan masyarakat di hotel Sapta Nawa pada 17 Mei mendatang. “Setelah seleksi wawancara, akan kami tentukan 10 besar untuk dikirim ke KPU Jawa Timur,” kata Chalik mantan aktifis PMII.

Berikut nama – nama peserta yang lolos masuk 20 besar: 1) Abdullah Sidiq Notonegoro,
2) Ahmad Sholihan,
3) Akhmad Roni,
4) Al Muslimun,
5) Elvita Yuliati,
6) Heri Arifuddin,
7) Ika Ana Fatkhul Hidayat,
8) Isnanto,
9) Khairus Zimam,
10) Masruron,
11) Makmun,
12) M. Ilyas Purwo Agomo,
13) Nur Fakih,
14) Rubbah Hunaifi,
15) Sofiah,
16) Sumangat,
17) Suprayitno,
18) Taufik,
19) Teguh Prasetyo Utomo
20) Ulul Azmi Rizal.

Laporan : Fahruddin
Editor: sutikhon

About Editor02

Check Also

KLB PMK Pemda Gresik Bisa Apa: Kapasitas Hewan Qurban Peternak lokal Tidak Mencukupi

# Pemerintah kabupaten Gresik tidak mampu menyediakan hewan qurban hanya dari peternak lokal, karena kebutuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.