22 Pekerja PT KML Keracunan CO

#

22 karyawan bagian pengolahan ikan tuna di PT Kelolah mina laut (KML) Gresik mengalami keracunan gas Karbon Monoksida (Co). puluhan karyawan ini akhirnya di rawat di rumah sakit Ibnu Sina Gresik (22/03)

Kejadian ini terjadi pukul 11 siang saat karyawan dibagian pengolahan ikan tuna sedang melakukan aktifitas kerja. tiba – tiba Asmawati karyawan bagian produksi terjatuh.

Melihat temannya terjatuh sejumlah karyawan lainnya mencoba menolong, namun naas, mereka juga ikut lemas tubuhnya dan mual serta pusing.

Melihat kejadian tersebut akhirnya para karyawan ini dievakuasi di klinik pabrik, namun karena banyaknya karyawan yang keracunan, akhirnya pihak managemen pabrik pengelolaan ikan laut ini membawa 22 pekerja yang keracunan ke rumah sakit Ibnu Sina Gresik.

Setelah dirawat di ruang Instalasi Gawat Darurat akhirnya 13 karyawan dipulangkan karena kondisinya membaik.

menurut kepala bagian medik rumah sakit Ibnu Sina, Sri Rahayu, kesembilan kporban yang masih dirawat ini kesehatannya akan dipantau terus “kita pantu kalau sudah membaik nanti dipulangkan.” ujar Sri Rahayu.

kesembilan korban keracunan yang masih dirawat di RS Imbu Sina ini menempati ruang Gardena dan Heliconia.

Sementara itu kepala personalia PT KML, Husni Mubarok mengakui adanya 22 pekerjanya mengalami keracunan akibat menghirup Co yang bocor dari selang pendingin ruang beku ikan, “mereka hanya pusing-pusing, namun mengacu standar prosedur keselamatan kerja, terpaksa mereka yang menghirup CO kami evakuasi ke rumah sakit untuk perawatan” terang Husni saat di jumpai di ruang UGD RS Ibnu Sina.(tik)

About Editor02

Check Also

Kasus Manusia Menikah Dengan kambing: Pelapor Belum Menerima Salinan SPDP

# Para pelapor dugaan penistaan agama dalam pernikahan manusia dengan¬† kambing di Desa Jogodalu, Kec. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.