Bis Sekolah Gresik Diluncurkan

#

Kabargresik_ Kado istimewa dari PT. Bank Jatim Tbk dalam rangka HUT Pemkab Gresik ke 40 dan hari jadi kota Gresik  yang ke 527. Kado berupa bis sekolah ini diserahkan langsung oleh Dirut PT Bank Jatim Tbk, Hadi Sukriyanto kepada Bupati Gresik, Dr. Sambari Halim Radianto pada apel pagi Senin (10/3/2013). Dalam acara serah terima tersebut, Bupati Gresik sekaligus melaunching peluncuran bis sekolah di Kabupaten Gresik.
 
Bupati Gresik sempat mencoba mengemudikan bis mini berkeliling dihalaman Kantor Bupati Gresik. Sementara beberapa siswa sekolah salah satu SMA di Gresik ikut naik menjadi penumpangnya sedangkan Wabup Gresik Drs. Mohammad Qosim, M.Si dan Dirut Bank Jatim Hadi Sukriyanto menjadi keneknya. “Sip”, ucap Bupati usai mencoba bis sekolah bantuan PT Bank Jatim Tbk ini.
 
Dalam pidatonya, Bupati menyampaikan terima kasih kepada Bank Jatim yang sudah memberikan dana corporate Social Responbility (CSR) berupa 1 (satu) unit bis mini. “Selama ini kerjasama dengan pihak bank Jatim sangat harmonis. Dengan penempatan dana Pemkab Gresik ke Bank Jatim yang jumlahnya terbesar diantara kabupaten kota lain di Jawa Timur, sudah menghasilkan satu unit bis sekolah. Semoga pada tahun selanjutnya penempatan dana Pemkab Gresik akan lebih besar lagi sehingga kompensasi berupa bis sekolah bisa lebih banyak “ kata Bupati.
 
Menurut Bupati satu unit bis bantuan Bank Jatim yang diluncurkan sekarang  ini akan melayani Rute Utara yaitu sampai Tenger (Manyar). “Selanjutnya nanti akan ada lagi beberapa Bis sekolah yang melayani rute Bunder, melayani rute Segoromadu dan satu lagi akan melayani sekitar Driyorejo” ujar Bupati dihadapan Dirut Bank Jatim, Wabup dan Sekda Gresik serta peserta apel karyawan Pemkab Gresik.
 
Disela peluncuran Bis sekolah Sekda Gresik, M. Nadjib melalui kabag Humas mengatakan, Bantuan bis sekolah dari Bank Jatim ini merupakan bantuan tahun anggaran 2013. Bantuan dari dana CSR Bank Jatim ini terealisasi berkat penempatan dana Pemkab Gresik sebesar Rp. 60 milyar. “Kami berharap tahun 2014 ini akan ada bantuan lagi bis sekolah dari CSR Bank Jatim. Sesuai rencana pada tahun 2014 ini ada bantuan 2 unit bis lagi dari Bank Jatim” ujar Sekda melalui Agus Setya Prambudi.(dim)

Editor: sutikhon

About Editor02

Check Also

KLB PMK Pemda Gresik Bisa Apa: Kapasitas Hewan Qurban Peternak lokal Tidak Mencukupi

# Pemerintah kabupaten Gresik tidak mampu menyediakan hewan qurban hanya dari peternak lokal, karena kebutuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.