Dongeng Ki Heru Untuk Anak Muslim

#

Kabargresik_ Ratusan anak-anak usia 5 hingga 9 tahun dari sejumlah Taman Pendidikan Alqur’an (TPQ) di Kabupaten Gresik, mendapatkan dongeng islami dari seorang penyandang cacat tuna netra, Minggu pagi (20/4/2014).

Dalam acara yang berjuluk ‘Taklim For Kids’ yang diselenggarakan Laziz Alharamain bekerjasama dengan Masjid Baitussalam, Ki Heru Cokro yang juga penyandang cacat tuna netra itu mendongengkan kisah teladan islami untuk anak-anak yang didampingi orang tua mereka.

Di Masjid yang terletak Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo Kecamatan Kebomas itu, anak-anak nampak antusias dan ceria. Bahkan tak jarang mereka tergelak-gelak Si Pendongeng asal Sumenep Madura ini memberikan pertanyaan ketangkasan.

Sementara itu menurut, M. Qosim, Ketua Panitia ‘Taklim For Kids’ mengatakan bahwa kegiatan ini sudah dilakukannya di berbagai daerah metropolis,

“Dengan kegiatan seperti ini, anak-anak mendapatkan pengajian islami yang sesuai dengan cara penerimaan mereka diantara dengan dongeng yang menyenangkan,” Katanya.

Selain mendapatkan dongeng Islam dari Ki Heru Cokro, anak-anak dari sejumlah TPQ  tersebut juga mendapatkan kesempatan menunjukkan kemahirannya dalam melantunkan Shalawat termasuk diantaranya dalam memainkan musik hadrah shalawat banjari. (Chidir).

Editor: sutikhon

About Editor02

Check Also

Polres Gresik Pasang Garis Polisi Di Pesanggrahan Kramat Ki Ageng

# Polres Gresik Kamis sore (16/6/2022) telah memasang garis Polisi dilokasi ritual manusia menikah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.