Wow Pengawas UN SMP 2050 Orang

#

image

Kabargresik _Ujian Nasional SMP yang bakal dilaksanakan mulai Senin depan, Dinas Pendidikan Gresik kerahkan 2050 orang pengawas. Pernyataan ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Gresik, Mahin dikantornya melalui kabag Humas Pemkab Gresik Suyono, Rabu (29/5/2015).
 
Untuk kesiapan Mahin menyatakan sudah sangat siap. “Saat ini naskah ujian paper base test (PBT) dipastikan datang dan langsung di gudangkan di Polres Gresik” katanya. Tak hanya naskah soal untuk Gresik daratan, naskah ujian nasional untuk siswa SMP di Pulau Bawean juga sudah terkirim. “Pada Rabu minggu yang lalu naskah soal dan lembar jawaban sudah teralokasi ke Pulau Bawean. Soal itu ditempatkan di Polsek Sangkapura dan Polsek Tambak” ujarnya.  
 
Peserta Ujian Nasional SMP tahun ajaran 2014 – 2015 diikuti oleh 20.444 siswa SMP dan MTs dari 273 lembaga. Rincian pesertanya adalah, dari SMPNegeri sebanyak 6.305 siswa, SMP swasta sebanyak 4.359 siswa, MTs sebanyak 8.373 siswa dan SMP terbuka sebanyak 17 siswa.”Kami jamin pada ujian nasional SMP ini semua siswa ikut seratus persen” tegas Mahin memastikan.
 
Dari Ujian Nasional SMP Tahun ini ada 2 lembaga sekolah yang melaksanakan ujian nasional menggunakan  system computer base test (CBT) hanya 2 lembaga yaitu SMP Negeri I Gresik dan SMP Muhammadiyah 12 GKB.  “ Kami sudah memantau untuk lembaga yang menggunakan CBT termasuk dari sisi kelistrikannya”.  Ujar Mahin.
 
Ujian Nasional SMP yang akan berlangsung serentak mulai tanggal 4 – 7 Mei 2015. Mata pelajaran yang diujikan yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan PPKN. (sdm)

Editor: sutikhon

About Editor02

Check Also

Polres Gresik Pasang Garis Polisi Di Pesanggrahan Kramat Ki Ageng

# Polres Gresik Kamis sore (16/6/2022) telah memasang garis Polisi dilokasi ritual manusia menikah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.