eSGe Climbing Competition X3 diikuti 80 Peserta

#

Kabargresik_ eSGe Climbing Competition X3 Tingkat Nasional digelar Sabtu pagi oleh Swelagiri Semen Indonesia. Acara yang bertempat di Lapangan Parkir Selatan Wisma A.Yani ini akan berlangsung hingga 24 Nopember 2013 mendatang.

Pada kompetisi ini sebanyak 80 peserta yang merupakan atlit panjat tebing sebanyak dari berbagai Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) terdiri dari Pengurus Kota dan Pengurus Daerah menunjukkan kemampuannya melewati point tertinggi pada wall-climbing setinggi 14 meter.

Namun dalam event ini, para peserta terklasifikasi menjadi 3 Kategori meliputi : Lead Umur, Lead Umum, dan Lead Spiderkit. Kategori Lead Umur usia peserta 19 tahun ke bawah, Lead Spiderkit 14 tahun ke bawah dan Lead Umum yang diikuti umur bebas.

Para peserta yang dinyatakan menang dalam kompetisi ini adalah peserta yang mampu melewati Point atau pegangang batu tertinggi.

Sementara itu, Manager Atlit Swelagiri, Dian Setyorini menyatakan bahwa kegiatan ini di selenggarakan setiap tahun sekali untuk menemukan generasi baru atlit panjat tebing Nasional,

“Kegiatan ini untuk mencari bibit dan melatih atlit panjat tebing, baik di wilayah Gresik, Penkot dan Pengda yang lain agar mampu menjuarai kejuaraan nasional dan asia”

Swelagiri Semen Indonesia sendiri seringkali mencetak atlit panjat dalam ajang Nasional dan Ajang Kejuaraan tingkat Asia. Salah satunya adalah Akbar Huda Wardana, atlit yang pernah meraih 2 medali emas di Kejurnas Semarang 2013 dan 1 perunggu di event Indonesia Open.

Event eSGe Climbing Competition X3 Tingkat Nasional  ini memperebutkan total hadiah sebesar 24 juta rupiah. (Chidir)

Editor: sutikhon

About Editor02

Check Also

Polres Gresik Pasang Garis Polisi Di Pesanggrahan Kramat Ki Ageng

# Polres Gresik Kamis sore (16/6/2022) telah memasang garis Polisi dilokasi ritual manusia menikah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.