Kejur IPSI Gresik Diikuti 13 Perguruan Silat

#

image

Kabargresik_ Kejuaran olahraga pencak silat yang digelar oleh ikatan pencak silat lndonesia (IPSI) Kabupaten Gresik diikuti 23 perguruan silat, acara di gelar selama tiga hari, sejak jum’at (29/11/2013)  di Gedung Olahraga Tri Dharma Gresik.

 

13 Perguruan silat, menurunkan pesilat-pesilat terbaiknya agar mendapatkan tiket menuju Kejuaraan Daerah (Kejurda) yang digelar pertengahan Desember mendatang.

 

Kejurkab Pencak Silat yang digelar IPSI Kabupaten Gresik ini diikuti oleh 180 peserta dari 13 Perguruan antara lain: Pagar Nusa, Pamur, PSHT, Perisai Diri, Tapak Suci,  ASAD, Nur Harias, Cikaret, Tongkat Putih, Burung Dadali, Gajah Putih, HASDI, dan Kera Sakti.

 

Salah satu peserta pencak silat yang baru saja dinyatakan menang oleh wasit dalam 3 babak berdurasi 6 menit, Lailatul Istiqomah (17), mengatakan bahwa dirinya telah mempersiapkan kejuaraan ini dengan kondisi siap laga, “Saya terus melatih tehnik  di rumah selama 2-3 jam disertai jogging pagi dan sore,” katanya.

 

Sementara itu  dalam pertandingan ini, perguruan yang akan menjadi juara umum adalah yang mampu mendominasi kemenangan utuh di empat kategori yakni  Tanding, Tunggal, Ganda dan Regu. Sedangkan khusus untuk kelas tanding baik remaja maupun dewasa terklasifikasi pada grup A hingga H yang disesuaikan dengan berat badan di atas timbangan. (Chidir)

Editor: zumrotus

About Editor02

Check Also

Kasus Manusia Menikah Dengan kambing: Pelapor Belum Menerima Salinan SPDP

# Para pelapor dugaan penistaan agama dalam pernikahan manusia dengan  kambing di Desa Jogodalu, Kec. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.