Konser Monata Diwarnai Adu Jotos

#

image

Kabargresik_  Konser Dangdut Monata diwarnai bentrok antar penonton. Bentrok dan saling adu jotos diduga pelaku bentrok dipengaruhi minuman keras, (miras), Polisi dan Tentara sempat kuwalahan memisah, akhirnya berhasil mengamankan dua pemuda pemicu bentrok.

 

Konser dangdut yang digelar di lapangan Desa Golokan, Kecamatan Sidayu, Gresik, Kamis Siang (30/1/2014). Awalnya berlangsung tertib dan lancar. Ribuan penonton di depan panggung yang didominasi ibu dan anak-anak itu, mengikuti alunan musik ala Dangdut Monata Pimpinan Sodik.

 

Namun, begitu memasuki goyangan oplosan, kericuhan penonton mulai terjadi di barisan belakang panggung. Kericuhan awal berhasil diredam oleh petugas gabungan, ratusan pemuda ini, kembali melanjutkan joget ala shoimah. Tapi tak lama berselang saat biduan jawa timur kembali menggebrak panggung dengan keras, bentrokan kembali terjadi.

 

Petugas gabungan, Polisi, TNI dan SATPOL PP Gresik nyaris kuwalahan menghalau ratusan penonton yang saling adu jotos, saling kejar dan pukul pun tak terelakkan. Petugas gabungan terpaksa bertindak tegas, dengan cara mengamankan sejumlah pemuda yang dianggap menjadi biang bentrok. Bentrok tersebut diduga dipicu akibat saling senggol dan pengaruh minuman keras.

 

Selain mengamankan seorang pemuda dari luar desa, polisi juga mengamankan pemuda yang lemas diduga pemuda ini mabuk dan mencoba memperkeruh suasana. Kapolsek Sidayu, AKP Wavek, membantah jika bentrok akibat dipicu dampak alkohol.

 

“Endak ini bukan bentrok lho ya, fisiknya lelah, mungkin belum makan,” Jelas Wavek kepada Wartawan yang sedang melakukan peliputan.

 
Sementara itu, menurut Mukhlis (42) salah seorang saksi mata mengatakan, bentrokan tidak hanya dipicu saling senggol, namun, juga akibat penonton saling bersaing atribut, “Selain karena berdesak-desakan pemuda dari luar desa tadi itu nekad mengibarkan atribut, itu kan nggak boleh, ya pemuda desa setempat yang berjoget terpancing emosi, mas” terangnya.

 

Meski sempat diwarnai bentrok berulangkali, namun, konser dangdut monata yang digelar oleh TKI yang baru saja pulang dari malaysia itu, tetap berlangsung hingga bubar. (chidir)

Editor: sutikhon

About Editor02

Check Also

Polres Gresik Pasang Garis Polisi Di Pesanggrahan Kramat Ki Ageng

# Polres Gresik Kamis sore (16/6/2022) telah memasang garis Polisi dilokasi ritual manusia menikah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.