Lomba Kuliti Kambing Qurban Berhadiah Sarung

#

image

Kabargresik_ Sulitnya mencari relawan untuk mengolah Hewan Qurban di antara membanjirnya penyediaan Hewan Qurban, memunculkan inisiatif Panitia Qurban TK Aisyiyah di Perumahan Kedanyang Gresik (15/10/2013) untuk membuat lomba menguliti bagi warga sekitar.

Dari keterangan Ketua Takmir, Saiful Ulum yang sekaligus mewakili Panitia Qurban menyatakan bahwa Lomba menguliti hewan qurban yang digelar pada pukul 09.00 ini bertujuan untuk menjawab minimnya  relawan pengolah Hewan Qurban,

“Dari lomba ini kita akan tahu, siapa saja warga yang ahli dalam bidang pengulitan, jadi kita tidak perlu mencari tenaga dari tempat lain tahun depan,” kata Saiful.

Dalam pelaksanaan Lomba Pengulitan Hewan Qurban ini sebanyak lima ekor kambing disediakan oleh panitia sebagai media perlombaan. Sementara itu, setiap ekor kambing harus digarap oleh minimal dua orang.

Setelah memberikan penilaian secara ketat, akhirnya panitia memutuskan bahwa Juara Terbaik diraih oleh pasangan Sodikin dan Sutikno dengan kecepatan menguliti dalam waktu 10 menit.

Walau hadiah yang deiberikan oleh panitia tidak seberapa, Sodikin bersyukur dapat mengikuti lomba tersebut. Pasalnya, kegiatan ini mengundang perhatian masyarakat luas dan dapat menjadi contoh media pembelajaran bagi para remaja dan anak-anak dalam mengolah hewan qurban. (chidir).
 
Editor: sutikhon

About Editor02

Check Also

Polres Gresik Pasang Garis Polisi Di Pesanggrahan Kramat Ki Ageng

# Polres Gresik Kamis sore (16/6/2022) telah memasang garis Polisi dilokasi ritual manusia menikah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.