Qurban Kambing Masih Diminati

#

Kabargresik.comrps20160906_190432_913.jpg – Penjualan hewan kurban menjelang Lebaran Idul Adha selalu menjadi magnet tersendiri bagi pedagang musiman.

 

Doni, salah seorang pedagang hewan kurban di Jalan Wahidin Sudirohusodo Kebomas Gresik mengatakan, untuk saat ini penjualan kambing lebih dominan daripada penjualan hewan kurban sapi.

 

“Untuk sementara kambing lebih laku, ini saja sudah hampir habis. Kalo kambing sudah banyak yang terjual nanti saya datangkan lagi,” ujar Doni saat melayani pembelinya, Selasa (6/9/2016).

 

Harga kambing mulai 1,7 juta sampai 6,5 juta. Dan harga sapi mulai 15 juta sampai 35 juta.

 

Senada dengan Doni, seorang pembeli kambing bernama Wiwik, di Kawasan Industri Gresik (KIG) Jalan Tri Dharma juga menyampaikan alasannya lebih memilih kambing ketimbang sapi.

 

“Kata kiai di Desa saya ya mas, korban dengan kambing itu lebih afdol,” kata Wiwik di lokasi bersama menantu dan kedua cucunya.

 

Selain itu, menurutnya harga kambing juga lebih murah, “saya setiap korban lebih memilih kambing karena harganya terjangkau untuk ukuran saya, daripada harus membeli sapi dengan cara memaksa (arisan,red),” terangnya.

 

Saat ini dari informasi yang dihimpun kabargresik.com setidaknya ada enam titik bangunan sementara berdiri menjajakan hewan dagangannya jenis sapi dan kambing.

 

Enam titik tersebut antara lain, di sepanjang Jalan Wahidin Sudirohusodo ada tiga titik, Jalan Tri Dharma, Jalan Usman Sadar dan Jalan Panglima Sudirman. (Yudi/k2)

 

About Editor02

Check Also

Warga Gresik Minta PT Freeport Indonesia Perluas Wilayah Ring 1

# Forum Kota (Forkot) menilai kebijakan PT Freeport Indonesia menetapkan sembilan desa di dua kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.