Mading Movie Magic Go to Australia

#

Selama 2 hari  Reza Haris Faruqul, siswa SMPN I kedamean berkutat menuangkan inspirasinya tentang tokoh-tokoh super hero Dunia. Dengan kerja keras tanpa lelah siswa Klas 9 SMPN I Kedamean ini akhirnya memetik hasilnya. Dengan menyisihkan sekitar 60 peserta lomba Mading On the spot dari Surabaya, sidoarjo dan Gresik.

Keberhasilan Reza Haris Faruqul ini ternyata terinspirasi dengan kakak-kakak kelasnya yang sebelumnya juga berhasil meraih prestasi di lomba yang sama selama 3 tahun terakhir. Dari catatan di sekolahnya pada tahun 2010 pernah meraih juara I, tahun 2011 masuk 10 besar dan tahun 2012 meraih Pemenang Mading On The spot yang pelaksanaannya di pusatkan di Pakuwon Trade Centre Surabaya.

Reza Haris Faruqul anak pertama dari dua bersaudara ini menjelaskan bahwa saya merasa bangga bisa menjadi pemenang dalam lomba Mading, dan berhak mendapatkan hadiah Homestay ke kota Perth Australia mulai Tgl 11 – 15 september 2012.

Di akui bahwa para peserta menyuguhkan berbagai macam hasil kreatifitasnya yang sangat bagus-bagus, terus terang saja saya sempat minder melihat karya mereka, namun berkat dukungan dari teman-teman alhamdulillah saya berhasil menjadi pemenang dengan tema Movie Magic (Keajaiban Film) dengan menuangkan inpirasi tokoh-tokoh super hero Dunia  seperti Superman menjadi Suparman. Judul yang saya buat yaitu Super Hero Super Horeee.
           
Sementara itu Kepala Sekolah SMPN I Kedamean Gresik Drs. Moch Mas'ud menjelaskan bahwa sepertinya SMPN I Kedamean ini sudah langganan sebagai pemenang dalam lomba Mading, terbukti tiga tahun berturut -turut anak-anak kita menjadi pemenang.  Sesuai dengan Motto sekolah kita yaitu tiada hari tanpa Prestasi, sekaligus membuktikan ternyata orang desa tidak kalah dengan orang kota. Saya berharap lomba berhadiah Homestay sangat bermanfaat bagi pemenangnya sekaligus bisa menambah pengalaman, saya juga berharap agar siswa yang berprestasi mendapat prioritas jika ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.
           
Sebelum berangkat ke Negara Kanguru/Australia, Reza panggilan akrabnya di dampingi kepala sekolah, dan Plt Kakandiknas Drs Nadib serta guru pendamping berpamitan di Kantor Pemkab Gresik. Mereka di terima Bupati dan wakil Bupati Gresik di Ruang Kerja Bupati. Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto merasa Banggga sekalgus mengingatkan Kepada Reza agar dalam melaksanakan kegiatan  di Australia bisa memanfaatkan waktu untuk menambah ilmu dan pengalaman. Bupati Berpesan agar dalam perjalanan terus mencatat apa yang di lihat dan di amati hingga sampai di Negara kanguru, kalau perlu semunaya di cacat, ini merupakan pengalaman yang luar biasa, dan hanya siswa yang berprestasi yang bisa menembus ke Negara lain. Saya yakin prestasi Reza ini nantinya akan menjadi inspirasi siswa lain dalam meraih prestasi (dwi)
Editor: Sutikhon

About Editor02

Check Also

Polres Gresik Pasang Garis Polisi Di Pesanggrahan Kramat Ki Ageng

# Polres Gresik Kamis sore (16/6/2022) telah memasang garis Polisi dilokasi ritual manusia menikah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.