Pemuda Gresik Tolak Golput

#

Kabargresik_ Sejumlah organisasi kepemudaan dan masyarakat (OKP & Ormas), yang tergabung dalam Aliansi Pemuda-Pemudi Kabupaten Gresik Anti Golput dan Money Politic, menggelar aksinya di Bundaran Gresik Kota Baru, Sabtu Pagi (5/4/2014).

Koorditor Aksi Aliansi Anti Golput dan Anti Money Politik, Made Agus Budiana, mengatakan aksi seruan ini dilakukan agar masyarakat Gresik secara umum terlibat secara aktif dalam Pesta Demokrasi Pemilu Legislatif 2014.

“Kami menyeru dan mengajak kepada masyarakat Gresik, agar tidak Golput dan tidak terlibat dalam money politics” Katanya.

Agus menambahkan jika Golput sendiri adalah bahaya laten pelemahan kepercayaan terhadap pemerintah. Selain itu Golput juga akan membahayakan kedaulatan NKRI.

“Masyarakat Gresik harus cerdas dan berhati-hati, sebab masih ada pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab yang sengaja mengajak Golput. Sikap itu bisa disebut sebagai upaya Penghancuran NKRI,” Pungkas Agus.

Selain menggelar orasi dan longmarch, mereka juga menggalang dukungan dari warga dengan mengumpulkan tanda tangan warga yang sedang berada di sekitar aksi yang berlangsung.

Tak hanya itu, aliansi yang merupakan gabungan perwakilan dari ; Pemuda Pancasila, GP. Ansor-Banser, IPNU, Gresik Update dan elemen lainya, juga membagikan selebaran dan stiker berisi seruan untuk tidak Golput dan menjauhi Money Politics.

Rencananya tanda tangan yang merupakan dukungan warga Gresik Anti Golput dan Anti Money Politics, yang membentang di banner berukuan 6 x 1 meter itu akan diserahkan secara langsung kepada Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gresik usai aksi.

Namun, disaat bersamaan, terdapat informasi jika Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Gresik juga menggelar Kampanye Tolak Demokrasi di sejumlah Traffic Light di sekitar Kebomas. (Chidir)

Editor: sutikhon

About Editor02

Check Also

Kasus Manusia Menikah Dengan kambing: Pelapor Belum Menerima Salinan SPDP

# Para pelapor dugaan penistaan agama dalam pernikahan manusia dengan  kambing di Desa Jogodalu, Kec. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.