Menu

Mode Gelap
Didukung Bank Dunia, BPN Gresik Laksanakan Program PTSL PM Bongkar Cara Culas Presensi ASN Kab Gresik Pantura Gresik Dikepung Banjir Dikdasmen PC Aisyiyah Benjeng Adakan Sosialisasi Bahaya TBC Bersama Tim Puskesmas Benjeng Pendangkalan Tambat Perahu Dan Susahnya BBM Nelayan Di Ngemboh, Ini Solusi Gus Yani

komunitas · 16 Des 2022 22:03 WIB ·

Pendangkalan Tambat Perahu Dan Susahnya BBM Nelayan Di Ngemboh, Ini Solusi Gus Yani


 Pendangkalan Tambat Perahu Dan Susahnya BBM Nelayan Di Ngemboh, Ini Solusi Gus Yani Perbesar

Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani merespon keluhan nelayan di desa Ngembo Ujungpangkah terkait pendangkalan area tambat perahu dan susahnya mendapatkan bahan bakar minyak (BBM) solar untuk nelayan.

Fandi Ahmad Yani (Gus Yani) dalam acara bantuan sosial 1.000 sembako tahap kedua kepada para nelayan di balai desa Ngemboh memberikan solusi kepada para nelayan yang hadir dan mengeluh. Salah satunya adalah Nur Hamid nelayan cabean Ngomboh.

Menurut Gus Yani, dirinya sudah mengetahui permasalahan yang ada di kalangan nelayan terkait dengan pendangkalan tempat tambat perahu serta susahnya mencari BBM solar untuk melaut.

“Saya tadi mengetahui sendiri kalau tambatan yang ada di cabean  sangat dangkal, dan menyusahkan para nelayan yang akan melaut. untuk itu Dinas Perikanan harus segera berkoordinasi dengan dinas perikanan provinsi Jawa timur untuk menanyakan masalah tersebut karena kewenangan ada di dinas provinsi.” Jelas Gus Yani, Jumat (16/12/2022).

Gus Yani memberikan solusi apabila dinas perikanan provinsi Jawa Timur tidak punya kemampuan untuk melakukan pengerukan maka akan dilakukan pengerukan oleh dinas perikanan kabupaten Gresik.

“Karena ini domainnya provinsi Maka kalau kita ingin melakukan pengerukan di sana harus ada rekomendasi teknik pengerukan labuan perahu, dan dinas perikanan kabupaten Gresik harus segera berkoordinasi dengan dinas perikanan provinsi Jawa Timur agar masalah nelayan segera terselesaikan” ujar Gus Yani.

Susahnya mencari BBM solar untuk nelayan, Fandi Ahmad Yani berjanji pada tahun 2023 nanti PT Gresik migas sudah didorong  membuat SPBN di banyak tempat nelayan agar nelayan tidak lagi susah mencari bahan bakar solar untuk melaut.

“Insya Allah di 2023 akan ada penambahan SPBN di beberapa titik nelayan untuk meringankan beban nelayan di Gresik terkait dengan bahan bakar melautnya.” Janji Bupati Gresik.

Sementara itu Kepala Dinas Perikanan Moh. Nadlilah menambahkan, saat ini pengajuan izin telah masuk ke Pemprov Jatim. Rencananya, apabila sudah mengantongi izin, tahun depan akan segera dapat direalisasikan untuk pengerukan.

“Pengajuan rekomendasi teknik secara global untuk pengerukan labuhan perahu telah kami lakukan. Ketika rekomendasi turun maka tahun depan akan dapat kami susun anggarannya.” tuturnya. (Tik)

Artikel ini telah dibaca 58 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rumah Buruh Gresik Dilaunching

27 Januari 2023 - 11:09 WIB

Hoaks OTT OPD Gresik Pengaruhi Psikologi Pejabat

25 Januari 2023 - 18:01 WIB

FAY: Industri Harus Ada Kemanfaatan Lokal, Jangan Jadi Beban Daerah

20 Januari 2023 - 23:17 WIB

Fandi Ahmad Yani (FAY)

Bongkar Cara Culas Presensi ASN Kab Gresik

16 Januari 2023 - 07:00 WIB

Target 25% Identitas Kependudukan Digital di Gresik 2023

12 Januari 2023 - 18:12 WIB

595 Warga Bawean Akhirnya Pulang Dengan KRI dr. Soeharso

29 Desember 2022 - 22:20 WIB

Trending di PEMERINTAHAN