Sambut Hari Ibu SMPM 12 Adakan Lomba Masak

#

image

Kabargresik_ SMP Muhammadiyah 12 Gresik Kota Baru (GKB) memperingati Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember mendatang dengan cara mengadakan lomba masak dengan tema “Junior Master Chef”, yang di ikuti 22 tim dari sekolahan SD Muhammadiyah se Kabuapaten Gresik, Rabu (16/12).

Acara yang diikuti 22 tim itu berasal dari 6 sekolahan SD Muhammadiyah yang ada di Kabupaten Gresik yaitu, SD Muhammadiyah 1 Gresik, SD Muhammadiyah 2 Gresik, SD Muhammadiyah Giri (Muri), SD Muhammadiyah 1 GKB,SD Muhammadiyah 2 GKB, SD Muhammadiyah Manyar, ditambah SD Irada Graha Bunder Asri (GBA) dan disetiap timnya terditi dari 4 anak.

Even yang pertama kali di selengarakan SMP Muhammadiyah 12 GKB ini selain dalam rangka memperingati Hari Ibu juga bermaksut untuk mencari bakat para calon Chef Junior di Kabupaten Gresik.

“Mencari bakat calon-calon Chef junior baru di Kabupaten Gresik dan untuk memberikan wadah bagi anak-anak dalam mengasah kemampuan dalam hal memasak”, ujar Chef Deni Panaca selaku juri dari PT Sriboga Surabaya.

Selain itu kepala sekolah SMP Muhammadiyah 12 GKB, Isa Iskandar, mengatakan acara ini bertujuan untuk mengasah kemampuan agar peserta mempunyai karakter dan menumbuhkan jaringan antar peserta,”Menumbuhkan bakat anak-anak dan belajar networking karakter kepada orang lain khususnya terhadap aggota tim”, terangnya.

Dalam peringatan Hari Ibu ini semua peserta di wajibkan memasak dengan bahan dasar yang sudah ditentukan oleh panitia yaitu “Buah Pisang”, pisang dipilih sebagai bahan dasar karena mempunyai filosofi yang mendalam terkait dengan Hari Ibu.

“Pisang itu berbuah sepanjang waktu tanpa mengenal musim dan pisang mempunyai rasa manis, hal itu sebagai simbol bahwa cita kita kepada ibu sepanjang masa dan sambutan manis pada Hari Ibu ini, maka dari itu kami memilih buah pisang sebagai bahan dasar lomba memasak”, pungkas Isa.

Masakan yang diolah peserta lomba dari bahan dasar buah pisang tersebut tidak kalah unik dengan masakan yang ada di pasaran kelas menengah, hal itu terlihat dari nama-nama masakan, nama masakan tetsebut antara lain pisang selimut berpasir, sambel pisang, wedang pisang, makroni pisang berselimut, nasi goreng pisang, sate coklat pisang dan masih banyak lagi masakan menarik lainya.

Juri sendiri memberikan nilai dari 4 karakter yakni dari rasa masakan, kreatifitas masakan, display dan kebersihan. Juara 1 nanti akan mendapatkan hadiah uang pembinaan dan tropi yang akan diberikan kepada Ibu sebagai simbolis kasih sayang di Hari Ibu ini. (Yudi Handoyo/K1)

About Editor02

Check Also

Anggota DPRD Gresik Temukan Pemotongan Dana Bos, Kadispendik Bilang Kepsek Goblok

# Komisi IV  DPRD Gresik kaget ada  laporan warga kalau dana Bantuan  Operasional Sekolah (BOS) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.