SD Muhammadiyah Morowudi Bikin Detektif One

#

image

Kabargresik _SD Al Islam Muhammadiyah Morowudi Cerme menggelar Detektif one dihalaman gedung sekolah. Kegiatan ini untuk mencari potensi siswa Taman kanak-kanak (TK) dalam bidang seni. Sabtu, (23/1/2016)

Detektif one sendiri terdiri dari 2 acara, lomba mewarnai dan peragaan busana untuk anak TK. Ada 1000  peserta yang mengikuti lomba mewarnai dan 40 peserta yang mengikuti lomba peragaan busana.

Mereka yang ikut serta dalam detektif one dari Sekolah TK yang   berada di Kec Cerme, Benjeng, Kedamean dan Menganti.

Acara yang dimeriahkan dengan drumband siswa SD Al Islam Muhammadiyah Morowudi ini akhirnya menetapkan 6 nama yang menang dalam lomba mewarnai diantaranya, Juara 1 Adnan dari TK  Aisyiyah Bustanul Atfal (ABA) 26, Juara 2 Ica dari TK TA Medani Cerme, Juara 3 Dafat TK Tabiyatul Cerme. Sedangkan juara harapan 1 Fatir Rizqi TK N pembina Cerme. Juara harapan 2 Suci dari TK TA Medani Cerme sedang juara harapan 3 Citra dari TK TA Medani Cerme.

Sementara itu, untuk lomba peragaan busana, juara 1 Titania Rangga dewi dari TK Aisyiyah Bustanul Atfal (ABA) 44 Morowudi, juara 2, Syeevana Aida Safitri TK Darma wanita Persatuan Endrosari Menganti, juara 3 Naila Putri Fernita dari TK Darmawanita Dadap Kuning Cerme.

Kepala sekolah SD Al Islam Muhammadiyah Morowudi, Isa Ansori  mengatakan kegiatan Detektif One merupakan kegiatan open house sekolah dan dilaksanakan secara rutin untuk mengenalkan siswa TK ke lingkungan pendidikan yang lebih tinggi.

“Acara ini sebenarnya kegiatan open house sekolah, biar anak TK yang akan masuk ke jenjang sekolah dasar bisa merasakan suasana tempat belajar yang baru, ujar Isa.

Isa menambahkan, sekolah perlu membuat open house karena berdasar pengalaman, siswa baru belum mandiri. ” sering kita lihat anak kelas 1 masih belum mandiri, terbawa suasana di TK, untuk itu open house sekolah perlu diadakan,” tegas Isa.

SD Al Islam Muhammadiyah Morowudi sendiri merupakan SD yang diperhitungkan di linglungan Cerme. Beberapa prestasi diraih diantaranya pada 2015 lalu juara1 OSN IPA tingkat Kec Cerme, juara 2 nasional Drumband yang digelar di Sidoarjo pada akhir 2015 lalu. (Tik/K1)

About Muhammad Fahruddin

Check Also

Wow Pungutan Siswa Baru MAN 1 Bungah 2.7 Juta

# Sebuah postingan terkait pungutan senilai 2,7 juta bagi siswa baru diunggah oleh akun Historiono …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.