Soal Ujian SD Hari Ini Dikirim Ke Bawean

Ujian akhir nasional untuk tingkat SD/MI masih selasa depan, tetapi naskah ujian sudah dikirim ke sup rayon di dua kecamatan di pulau bawean yaitu kecamatan tambak dan kecamatan sangkapura Rabo pagi (04/5).

Hal ini disebabkan adanya kekhawatiran masalah cuaca dan tidak adanya angkutan lain ke pulau Bawean. Angkutan penumpang di pulau bawean sa-at ini dilayani oleh kapal berbahan fiber glas..

#

Petugas yang mengirim soal ke pulau bawean terdiri dari enam orang, 2 orang dari pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik dan 4 orang dari petugas kepolisian Polres Gresik.

Sebanyak 19 boks soal tingkat SD atau MI ini dilakukan dengan menggunakan kapal penumpang Express Bahari 1-c. Soal-soal ini nantinya akan didistribusiakan ke 2 kecamatan di pulau Bawean, yaitu kecamatan Sangkapura dan Tambak.

Pendistribusian soal-soal ini mendapatkan pengawalan ketat dari aparat Polres Gresik dengan persenjataan lengkap.

Menurut kepala bagian Binmas Polres Gresik AKP Suryono, pengamanan ini dilakukan ekstra ketat karena perjalanan menuju pualu bawean berjarak 80 mil dan tidak berada di darat sehingga harus ekstra hati – hati. “ kalau pengamanan di daratan gampang, tingkat resikonya rendah” ujar Suryono.

Pengiriman soal ujian Untuk di kecamatan yang berada di daratan distribusikan mulai hari Kamis (05/5).

Ujian tingkat SD akan digelar selama tiga hari mulai Selasa 10 sampai 13 Mei 2011, dipulau Bawean sendiri rencananya akan diikuti sebanyak 1.603 peserta, masing-masing terdiri dari 1004 peserta untuk kecamatan Sangkapura, dan 599 di kecamatan Tambak. Ujian ini akan dilaksanakan di 111 sekolah di pulau Bawean. (tik)

About Editor02

Check Also

Anggota DPRD Gresik Temukan Pemotongan Dana Bos, Kadispendik Bilang Kepsek Goblok

# Komisi IV  DPRD Gresik kaget ada  laporan warga kalau dana Bantuan  Operasional Sekolah (BOS) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.