UM Gresik Gelar Seminar Islamic Entrepreneurship

#

seminarKabargresik.com – kerjasama dengan Yayasan Al-Fatih,  Universitas Muhammadiyah Gresik Sabtu siang, (15/10) menggelar seminar yang bertema Islamic Entrepreneurship.

Menurut keterangan Prayudi, seminar ini mempunyai maksud untuk mengedukasi dan memberikan pengalaman menjadi seorang enterpreneur yang memiliki karakter Islami.” Kita menekankan jiwa yang Islami pada seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis UM Gresik ini. Tentunya dengan harapan jika semua menjadi seorang pengusaha, prinsip-prinsip dalam Islam tidak mereka abaikan. Karena era ekonomi saat ini marak sekali praktek-praktek ekonomi kapitalis yang tidak membela masyarakat kelas bawah” tutur ketua panitia acara tersebut.

Seminar yang dihadiri oleh seluruh mahasiswa FEB UM Gresik dan beberapa undangan dari pihak eksternal ini mendatangkan 1 pemateri dari yayasan Al fatih Muhaimin Iqbal dan Rektor UM Gresik Tri Ari Prabowo.

Muhaimin Iqbal dalam materinya menekankan pada seluruh peserta untuk selalu terus berinovasi, melakukan hal-hal baru. ” Kalau di beberapa negara ide yang baik itu bisa direalisasikan dalam 2 menit, kalau tidak bisa dalam 2 menit itu berarti tidak bisa dilanjutkan” buka laki-laki yang juga pengurus yayasan Al fatih tersebut.

Di sela-sela penyampaian materi, Iqbal juga menawarkan jika ada anak muda yang berinisiatif dan bertekad untuk berwirausaha di bidang startup. Dirinya bisa memfasilitasi dengan dibawah naungan startup center Indonesia. Dengan cara mengirimkan executive summary maksimal 2 lembar. Karena menurutnya ide yang baik tidak banyak ditulis, namun lebih pada praktek dan proses menjalaninya. (Eko/k1)

About Editor02

Check Also

Tarikan Uang Daftar Ulang Di MAN 1 Gresik Terjadi Mal Prosedur

# Kasi Penma Kemanag Gresik, Masfufah mengakui ada mal prosedur soal penarikan uang daftar ulang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.