Menu

Mode Gelap
Semua Puskesmas Di Gresik Sudah Menjadi BLUD Program Orang Tua Asuh LazisMu Kab Gresik Berawal dari Anak Korban Covid-19 Kwarcab Gresik Lahirkan Pramuka Produktif Gresik Health Expo: Dokter Spesialis Masih Kurang Kasus Penistaan Agama Di Jogodalu Dilimpahkan Ke pengadilan Dan 4 Tersangka Langsung Di Tahan

BISNIS · 15 Okt 2016 16:52 WIB ·

UM Gresik Gelar Seminar Islamic Entrepreneurship


 UM Gresik Gelar Seminar Islamic Entrepreneurship Perbesar

seminarKabargresik.com – kerjasama dengan Yayasan Al-Fatih,  Universitas Muhammadiyah Gresik Sabtu siang, (15/10) menggelar seminar yang bertema Islamic Entrepreneurship.

#

Menurut keterangan Prayudi, seminar ini mempunyai maksud untuk mengedukasi dan memberikan pengalaman menjadi seorang enterpreneur yang memiliki karakter Islami.” Kita menekankan jiwa yang Islami pada seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis UM Gresik ini. Tentunya dengan harapan jika semua menjadi seorang pengusaha, prinsip-prinsip dalam Islam tidak mereka abaikan. Karena era ekonomi saat ini marak sekali praktek-praktek ekonomi kapitalis yang tidak membela masyarakat kelas bawah” tutur ketua panitia acara tersebut.

Seminar yang dihadiri oleh seluruh mahasiswa FEB UM Gresik dan beberapa undangan dari pihak eksternal ini mendatangkan 1 pemateri dari yayasan Al fatih Muhaimin Iqbal dan Rektor UM Gresik Tri Ari Prabowo.

Muhaimin Iqbal dalam materinya menekankan pada seluruh peserta untuk selalu terus berinovasi, melakukan hal-hal baru. ” Kalau di beberapa negara ide yang baik itu bisa direalisasikan dalam 2 menit, kalau tidak bisa dalam 2 menit itu berarti tidak bisa dilanjutkan” buka laki-laki yang juga pengurus yayasan Al fatih tersebut.

Di sela-sela penyampaian materi, Iqbal juga menawarkan jika ada anak muda yang berinisiatif dan bertekad untuk berwirausaha di bidang startup. Dirinya bisa memfasilitasi dengan dibawah naungan startup center Indonesia. Dengan cara mengirimkan executive summary maksimal 2 lembar. Karena menurutnya ide yang baik tidak banyak ditulis, namun lebih pada praktek dan proses menjalaninya. (Eko/k1)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Program Orang Tua Asuh LazisMu Kab Gresik Berawal dari Anak Korban Covid-19

3 Desember 2022 - 22:29 WIB

Kwarcab Gresik Lahirkan Pramuka Produktif

3 Desember 2022 - 22:07 WIB

Yoraisa Alumni SMAM10 Peraih Raki Jatim 2022

15 November 2022 - 18:29 WIB

Pembongkaran Lapak Jalan Raya Manyar Tampa Perlawanan

28 Oktober 2022 - 15:49 WIB

Reruntuhan lapak manyar

Startup Ndeso: Sayurganik Dari Wonokerto Dukun

22 Oktober 2022 - 16:15 WIB

SPBN Campurejo Beroperasi, Nelayan Tak lagi Susah Cari Solar

13 Oktober 2022 - 19:12 WIB

Trending di BISNIS