Veteran Gresik Dapat Santunan Bupati

#

image

Kabargresik_ Ratusan Legiun dan Janda Veteran dari dua kecamatan yakni Kecamatan Kebomas dan Kecamatan Gresik berkumpul di Pendopo Kabupaten Gresik, Sabtu malam pukul 19.00 WIB (9/11/2013) dalam rangka Malam Silaturrahmi Bupati dan Wakil Bupati Gresik  Bersama Legiun Veteran RI Gresik Tahun 2013
Dalam sambutannya kegiatan yang merupakan malam Peringatan Hari Pahlawan ini, Bupati Gresik – Sambari Halim, mencanangkan prioritas kesehatan bagi legiun veteran “Kami bekerjasama dengan Koramil dan juga Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik untuk menginventarisir dan memperhatikan secara berkala serta memberikan kemudahan fasilitas kesehatan bagi para Legiun dan janda veteran.” Pungkas Sambari.

Sementara itu, menurut Sarmidi  (92), salah seorang Veteran RI Gresik yang tinggal di Jl. RA. Kartini menyatakan bahwa ia merasa telah mendapatkan perhatian dari pemerintah “Kalau sekarang, rupa-rupanya ada perhatian dari Pemerintah Gresik, sebagai wujud penghargaan perjuangan kami di masa lalu”ujar Sarmidi.

Silaturrahmi Legiun veteran yang diikuti Sekitar lebih dari 180 lebih mantan Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia ini, diisi dengan kilasan kisah perjuangan kemerdekaan yang terjadi di Gresik oleh perwakilan Legiun. Bahkan, seruan dan teriakan kalimat “MERDEKA!” dikumandangkan saat mengakhiri kenangan bersejarah. Selain itu, masing-masing mendapatkan santunan dan bingkisan dari Bupati Gresik, Ir. Sambari Halim berupa Bingkisan Sembako senilai 250 ribu.

Tak hanya itu, karena bingkisan Sembako terlampau berat untuk dibawa veteran lansia ini, maka Bupati Sambari Halim menambahkan uang transportasi kepada tiap veteran lansia yang hadir. (Chidir).

Editor: sutikhon

About Editor02

Check Also

Polres Gresik Pasang Garis Polisi Di Pesanggrahan Kramat Ki Ageng

# Polres Gresik Kamis sore (16/6/2022) telah memasang garis Polisi dilokasi ritual manusia menikah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.