Wadahi Hobi Pemuda, Desa Lowayu Bangun Sport Centre


‚ÄčKabargresik.com – Selain membangun infrastruktur dan saluran air. Dalam Anggaran Dana Desa (ADD), pemerintah desa juga harus bisa memaksimalkan dana tersebut untuk fasilitas olahraga desa. 

Seperti yang dilakukan pemerintah desa Lowayu Dukun Gresik yang menganggarkan sebagian dana desa dengan membangun gedung sport center yang diperuntukkan masyarakat untuk berolahraga. 

Kepala desa Lowayu Dukun Gresik, M. Yato menyatakan pembangunan fasilitas olahraga tersebut berasal dari anggaran dana desa pada tahun 2017. 

“kami peruntukkan 200 juta untuk fasilitas olahraga dengan membangun sport center Lowayu,” katanya Selasa (26/09)

Selain sebagai fasilitas olahraga, nantinya, gedung sport center juga akan diperuntukkan kegiatan warga lainnya seperti bulu tangkis, futsal serta event lainnya. 

“selain olahraga, nantinya gedung ini serbaguna dan siap pakai pada tahun 2018 awal,” tambah alumnus Pertanian Universitas Bangkalan itu. 

Dengan dibangunya fasilitas olah ini, dirinya berharap agar kegiatan masyarakat khususnya pemuda tertampung dengan baik. “nantinya akan dikelola oleh bumdes bersama pemuda desa dari karang taruna” tambah dia. (Akmal/j1)

About Editor02

Check Also

Hem… Swafoto Kades Terpilih Berdampak Hukum

Swafoto nuansa gembira ternyata bisa menyeret seseorang ke rana hukum. Hal ini terjadi saat beberapa …

#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *