Ali Muchsin Siap Gerakkan 400 ribu Suara Pekerja Gresik

kabargresik.com – Ali muchsin jalil orang ke-tiga yang mengembalikan formulir pendaftaran Bacalon Bupati dan Wakil Gresik di DPD Partai Nasdem.

Ali Muchsin Jalil menyerahkan formulir diantar 500 buruh dari beberapa serikat pekerja di Gresik diantaranya DPC Konfederasi SPSI Gresik, DPC FSP Logam, Elektronik, Mesin (LEM) SPSI, PC FSP Perkayuan & Kehutanan ( Kahut) SPSI, PC FSP Rokok, Tembakau, Makanan, Minuman (RTMM) SPSI, PC FSP Transportasi (TI) SPSI, PC FSP Kimia, Energi, Pertambangan (KEP) SPSI, PC FSP Texstil, Sandang, Kulit (TSK) SPSI, PC FSP Niaga, Bank, Asuransi (NIBA) SPSI, PC FSP Percetakan, Penerbitan, Media Informasi( PPMI) SPSI, DPC FSP Kahutindo, DPC Lomenik SBSI, DPC FNPBI, DPC Serikat Pekerja Nasional (SPN). yang tergabung dalam Sekber serikat pekerja dan Seikat Buruh.

Tiba di kantor Nasdem Gresik Jl Veteran Gresik Rabo, (23/10) Ali Muchsin diterima Farid Hasanuddin Sekretaris Bapilu DPD Nasdem Kab Gresik dan bebersama pimpinan partai lainnya.
Dalam sambutannya Ali Muchsin yang pernah menjadi buruh di kawasan Maspion mengatakan kalau dirinya memberanikan diri untuk ikut kontestasi di Pilkada Gresik melalui Partai Nasdem dikarenakan visi dan misai partai Nasdem sama dengan visi dan misi serikat pekerja.
“setelah saya lihat Visi dan Misinya partai ini sama dengan kami yang ada di SPSI maka kami daftar di Nasdem,” ujar Ali yang juga ketua DPD Konfederasi -SPSI Kab Gresik.

Ali optimis bisa direkomendasi oleh parti Nasdem karena punya masa riel dari pekerja yang tidak dimiliki oleh partai Politik.
“kami optimis bisa maju karena disamping visi sama, kami juga mempunyai kekuatan masa yang sangat besar, ada 400 ribu pekerja formal di Gresik yang berdomisili di Gresik baik yang hanya mempunyai izin domisilimaupun yang sudah BerKTP Gresik,” terang Ali dalam jumpa pers usai penyerahan berkas.

Sementara itu Farid Hasanuddin Sekretaris Bapilu DPD Nasdem Kab Gresik menyambut baik pengembalian formulir dari Ali Muchsin karena Farid yakin kalau nantinya bsa mendapatkan rekomendasi dari Partai Nasdem, maka akan memperkuat Nasdem di Gresik.
“kami optimis apabila pak Ali direkom oleh Partai Nasdem akan ada peningkatan suara partai di bumi Wali ini,” terang Farid yang juga aktifis pergerakan di Gresik tersebut. (tik)

Tags: