Kholya Wajah Baru KPU Gresik

kabargresik.com – Hasil pengumuman komisioner KPU kabupaten Gresik memunculkan dua nama Srikandi selain Elvita Yulianti komisioner KPU yang lama yang sekarang terpilih kembali muncul nama baru Kholyatul Mudznibah. Ini berarti 4 komisioner KPU yang lama semuanya terpilih kembali.

Komisioner KPU Gresik yang lama yang tidak mendaftar kembali adalah M Zimam.

Kholyatul Mudznibah bukanlah nama baru di kepemiluan di Gresik. Gadis kelahiran 1984 ini lama di pengawasan Pemilu.

Kholyatul Mudznibah gadis kelahiran Wringinanom Gresik yang gigih dan berani serta tanggung jawab dalam bekerja. Dia ada di lembaga kepemiluan mulai tahun 2013.

Sejak 2013 Kholyatul Mudznibah sudah aktif menjadi Panwascam di kecamatan Wringinanom hingga Pemilu 2019.

Upaya menaikkan karir kepemiluan sudah beberapa kali dia lakukan. Kholyatul Mudznibah tercatat dua kali mendaftar sebagai Panwaskab dan gagal dan akhirnya mendaftar komisioner KPU Kab Gresik dan lolos.

Sosok gadis berperawakan kecil ini dalam catatan redaksi kabargresik.com orangnya tegas dalam melaksanakan tugas-tugas kepemiluan.
Beberapa kali dia harus berhadapan dengan pimpinan yang ada di atasnya untuk mempertanggungjawabkan argumen dan tindakan.
“Itu sudah resiko pekerjaan mas, asal tidak nabrak aturan kita santai saja” jawab Kholya singkat.
Kholya adalah guru matematika di MTs di Wringinanom rencananya akan melakukan cuti selama menjadi komisioner KPU.

Selain Kholyatul Mudznibah Keempat komisioner KPU lainnya yang akan bertugas pada periode 2019 – 2024 adalah, Elvita Yuliati, Akhmad Roni, Abdullah Sidik Notonegoro, dan Makmun. (Tik)

Rate this article!
Tags: